Senin, 17 September 2018

Peluncuran Angkot Terbaru di Bogor

Kota seribu angkot Bogor dalam waktu dekat akan meluncurkan armada angkot terbaru. Uniknya, armada baru ini dilengkapi dengan beragam fasilitas keren yang makin membuat penumpang merasa nyaman saat berada di dalamnya.

Terkait ini, Kabid Angkutan Umum Dishub Kota Bogor, Jimmy, saat dihubungi mengatakan, ini bukan armada baru, tetapi angkot lama di koridor angkutan massal dan perintis angkutan massal yang diremajakan.

"Hitungannya tiga angkot lama menjadi dua angkot baru, tapi sesuai SPM, artinya ber-AC," ucap Jimmy.

Dia mengatakan, interior angkot baru ini akan dibuat keren dengan tambahan fasilitas mutakhir berupa CCTV, sistem pembayaran elektronik, hingga fasilitas televisi.

"Yang sudah dikenalkan Kodjari, salah satu koperasi angkutan di Kota Bogor, armada angkot menggunakan mobil merek Suzuki APV," kata Jimmy.

Jimmy menegaskan, kehadiran armada angkot yang baru ini sangat sesuai arahan Pemkot Bogor yang ingin mengurangi armada angkot. Mengingat dengan peremajaan tiga berbanding dua akan mengurangi angkot eksisting.

"Nanti ada sekitar 120 armada di TPK 4, kalau tidak ada halangan di awal Oktober bakal beroperasi beberapa unit dulu di trayek TPK 4, yaitu rute Ciawi-Ciparigi. Pastinya tarif juga akan disesuaikan kemudian setelah angkot beroperasi," kata Jimmy menambahkan.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar