Rabu, 05 September 2018

Mahasiswa Bogor Sesalkan Kondisi GOR Jonggol yang Terbengkalai

Sejumlah elemen mahasiswa Bogor menyesalkan terbengkalainya Pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Jonggol di RT02 RW 01 Kp Nyanggeng, Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Penyebabnya sejak diserahterimakan bulan Februari 2018 dari kontraktor PT Mandiri Tri Bintang kepada Pemkab Bogor gedung tersebut belum bisa dimanfaatkan oleh warga Jonggol karena kondisinya baru diplester saja apalagi atapnya sering bocor dan sejumlah tiang diduga tidak lurus. 

Ketua Divisi Sosial BEM Fakultas Hukum UIKA Bogor mengatakan, Kadispora sebagai Kuasa Penguna Anggaran (KPA) proyek GOR Jonggol harus menjelaskan ke publik bagaimana duduk persoalannya sehingga proyek tersebut menjadi seperti ini. 

Dia menduga terbengkalainya pembangunan GOR Jonggol sebagai akibat kurang matangnya perencanaan yang dilakukan oleh Dispora Kabupaten Bogor. 

"Seharusnya Dispora memperhitungkan secara matang pembangunan GOR Jonggal sehingga tidak mubazir seperti sekarang ini. Apalagi dananya hingga mencapai Rp7 miliar lebih," timpalnya.   

Sementara Ketua Lembaga Pemerhati Kebijakan Pemerintah (LPKP) Rahmatullah yang juga mantan Ketua Forum Mahasiswa Bogor (FMB) memempertanyakan kualitas pembangunan GOR Jonggol, karena terlihat sudah ada kerusakan. 

"Kami sepakat adanya GOR untuk fasilitas olahraga guna meningkatkan kualitas individu masyarakat di Jonggol. Tapi bangunannya juga harus berkualitas agar masyarakat yang menggunakannya juga aman dan nyaman ," timpal Rahmat.

Rahmat juga meminta agar Kadispora Kabupaten Bogor Yusuf Sadeli harus segera menjelaskan ke publik bagaimana kondisi sebenarnya di lapangan terkait GOR Jonggol.

Sementara Kadispora Kabupaten Bogor Yusuf Sadeli saat dihubungi SINDOnews membantah jika GOR Jonggol terbengkalai meski kondisinya terlihat demikian. 

"Ya Pemkab Bogor terbatas anggarannya sehingga dengan dana segitu, ya pembangunannya hanya sampai disitu. Rencananya proyek GOR Jonggol tersebut akan kembali dilanjutkan pembangunannya pada tahun anggaran 2019. Ya doakan agar proyeknya bisa dilanjutkan kembali tahun depan. Sehingga GOR nya bisa difungsikan bagi masyarakat," kata Yusuf

Sumber: http://goo.gl/EZMhTQ/a>


Reactions:

0 comments:

Posting Komentar