Jumat, 03 Agustus 2018

POM TNI AU Atang Sendjaja Bogor Gagalkan Transaksi 17 Paket Ganja

Satuan Polisi Militer (POM) TNI AU menggagalkan transaksi narkoba jenis ganja kering di seputaran Tugu Helikopter Lanud Atang Sedjaja, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dansat POM TNI AU Lanud Atang Sendjaja, Letkol POM Kadek Jaya mengatakan, kejadian itu bermula saat anggotanya tengah melakukan patroli rutin di sekitar markas sekira pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

Kemudian, saat anggota menuju Tugu Helikopter melihat ada mobil dan sepeda motor sedang berhenti. Lalu terlihat seseorang dari dalam mobil hitam itu mengeluarkan kardus besar.

"Dari kejauhan terlihat pengendara motor itu mengambil barang warna cokelat dari kardus itu ke jaketnya. Karena curiga, anggota mencoba mendekat tapi mereka pergi," kata Kadek.

Di lokasi, anggota mendapati sebuah kardus besar berisi 17 paket besar ganja kering yang ditinggalkan pengendara tersebut. Barang bukti itu pun langsung diamankan di Pos Penjagaan POM TNI AU.

"Kita amankan kemudian kita koordinasi dengan anggota BNNK Bogor," ungkap Kadek.

Sementara itu, Kepala BNNK Bogor Nugraha Setia Budhi mengaku akan membawa barang tersebut untuk pengembangan lebih lanjut. Ia menduga, paketan ganja itu sedang dalam proses transaksi.

"Total ada 17 paket dengan berat 14,67 kilogram. Kemungkinan mereka menganggap lingkungan militer lebih aman dijadikan tempat transaksi," ujar Budhi.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar