Jumat, 31 Agustus 2018

Perda Rancang Pengelolaan ZIS di Kota Bogor

Panita Khusus (Pansus) Peraturan Daerah (Perda) Kota Bogor tentang pengelolaan zakat, infak dan sodaqoh tengah digodok. Perda ini nantinya akan membeirkan kepastian hukum terhadap pengelolaan zakat di Kota Bogor.

Ketua Baznas Kota Bogor, Chotib Malik mengatakan,potensi zakat di kota Bogor mencapai 462 miliar rupiah. Namun, baru 4 persen yang terealisasi. "Kurban saja potensi sampai 648 miliar. Tapi baru 7-9 persen. Potensi ini belum terkelola secara baik," ungkapnya.

Chotib optimistis dengan Perda ini lebih meningkat. Tahun ini baru diolah Perda, jadi tahun depan bisa direalisasikan dengan target 6 miliar. "Diharapkan target bisa berjalan baik dari PNS se-kota Bogor,"ucapnya.

Ketua komisi 1 DPRD Kota Bogor, Fraksi PPP,  Ahmad Aswandi ,  menjelaskan target untuk Perda tentang pengelolaan zakat harus selesai tahun sekarang." Zakat dari perusahaan maupun individu dalam hal ini orang yang mampu. Kami menargetkan mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik, zakat dari para PNS di Kota Bogor," ucapnya.

Dia berharap nanti di pengelolaan Baznas juga ada proporsi yang lebih besar untuk sarana prasarana keagamaan baik. Seperti, majelis taklim, madrasah Diniyah, dan pesantren.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar