Kamis, 30 Agustus 2018

Khasani Najmu Shifa Altet Kurash Kota Bogor Menyumbangkan Medali Perunggu Asian Games

Atlet asal Kota Bogor kembali menyumbangkan medali bagi Indonesia di Asian Games 2018. Setelah Defia Rosmaniar meraih medali emas, kali ini Khasani Najmu Shifa dari cabor Kurash menyumbangkan medali perunggu dalam pertandingan yang berlangsung di Jakarta Convention Center.

Perjuangan Syifa meraih medali dimulai dari babak 32 Besar. Shifa mampu unggul jauh dari lawannya asal Thailand, Narkkarach Prapathip, dengan skor 3-0. Memasuki babak 16 besar, Shifa mengandaskan perlawanan atlet asal Iran, Naderibeni Zahra.

Di babak 8 Besar, Shifa mampu menunjukkan keterampilan bela dirinya dengan mengandaskan wakil India, Tokas Megha. Dia pun lolos ke babak semifinal dan berhadapan dengan atlet Uzbekistan, Shermetova Dildor. Namun, sayangnya keberuntungan belum berpihak kepada Shifa. Dia pun harus puas menyabet medali perunggu.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan ikut menyaksikan perjuangan Shifa meraih perunggu. Bima sempat menghampiri Shifa untuk mengucapkan selamat sekaligus memberikan motivasi.

“Kurash ini cabang olahraga baru, namun Shifa mampu bersaing dengan negara lain. Usianya masih cukup muda yakni 17 tahun. Masih banyak waktu untuk memberikan yang terbaik lagi,” ujar Bima.

Bima berharap prestasi yang diraih  Shifa ini mampu menjadikan olahraga Kurash semakin dikenal masyarakat dan menjadi salah satu beladiri yang difavoritkan oleh kontingen Kota Bogor diberbagai ajang mengigat Kurash merupakan olahraga baru yang dipertandingkan di Asian Games.

“Dengan medali persembahan Shifa ini, tentu bisa meningkatkan popularitas cabang Kurash di Kota Bogor. Karena Bogor ini punya potensi cabor beladiri. Taekwondo bagus, tinju bagus, judo bagus, kempo bagus, pencak silat juga bagus. Andalan kita di Porda pasti dari beladiri," ungkapnya.

Di ajang Asian Games 2018 ini, sebanyak 10 atlet membela Indonesia. Hingga saat ini, atlet yang sudah mempersembahkan medali adalah Defia (emas taekwondo), Shifa (perunggu Kurash) dan Yuda Firmansyah (perunggu Kano beregu).

Sumber: http://goo.gl/unBRsS/a>


Reactions:

0 comments:

Posting Komentar