Senin, 27 Agustus 2018

Kawasan Suryakencana Bakalan Jadi Parimadona Kota Bogor

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bakal menata kawasan Suryakencana. Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan jika sudah ditata maka kawasan tersebut bakal jadi andalan tempat wisata baru di Kota Hujan.

"Jadi ini akan jadi tempat wisata primadona ke depannya," ujar Bima disela-sela Workshop Peningkatan Kunjungan Wisatawan ke Kota Bogor.

Bima menjelaskan, untuk menata kawasan itu bulan Oktober, Pemkot akan membangun pedestrian di Suryakencana mulai dari toko Bata hingga Gang Aut. Pedestrian akan dikonsep menggunakan ornamen pecinan dengan lebar sepanjang 3,5 meter.

"Trotoar (pedestrian) kanannya bata sampai gang aut, kirinya gang aut sampai hotel the 101 dengan anggaran 14 miliar. Tahun depan dilanjutkan lagi kalau sudah jadi Insya Allah Braga (Kota Bandung) lewat," kata Bima.

Selain membangun pedestrian di kawasan Pecinan itu, juga akan dibangun pula ruang terbuka hijau yang direncanakan dibangun di atas lahan pusat perbelanjaan Jogja yang kontraknya akan habis pada Oktober mendatang.

Kemudian untuk para pedagang kaki lima (PKl) malam yang saat ini berjualan di kawasan tersebut direncanakan akan direlokasi ke pasar Sukasari. Dan, PKL yang berada di trotoar bakal didata untuk kemudian dilakukan penataan.

Bima mengatakan, pada intinya penataan kawasan Suryakencana adalah untuk menghidupkan kembali kawasan tersebut yang menurutnya sudah mati puluhan tahun terutama di atas jam delapan malam terlihat semrawut.

"Supaya kawasan itu hidup infrastruktur harus ditata, trotoar dibenahi jalan dirapikan dan ditambah lampu yang cantik dan bikin nyaman. Kalau sudah hidup perputaran ekonomi akan kencang," pungkas Bima.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar