Sabtu, 11 Agustus 2018

Hari Ini KRL Tambah Waktu Jadi 10 Menit

Hari ini waktu tempuh perjalanan KRL rute Bogor-Jakarta dan sebaliknya akan bertambah sekitar 5 sampai 10 menit sepanjang hari ini.

Perpanjangan waktu tempuh tersebut karena Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan mematikan sementara jalur enam dan tujuh dalam rangka pembangunan proyek jalur ganda atau double double track phase

Selama jalur enam dan tujuh dialihkan maka KRL rute Bogor-Jakarta akan dipindahkan ke jalur 8, 9 dan 10.

Jika biasanya waktu perjalanan KRL lintas Bogor - Jakarta Kota dari yang semula 1 jam 55 menit menjadi 2 jam atau 2 jam 5 menit.

"Pemerintah meminta maaf kepada masyarakat pengguna jasa KRL atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan serta memohon pengertian masyarakat untuk dapat memaklumi kondisi tersebut," ungkap Kepala BTP Wilayah Jakarta dan Banten, Yusrizal.

Untuk mengantisipasi pelaksanaan perpindahan jalur pemerintah bersama dengan operator KRL, PT KCI akan menambah jumlah SDM perkeretaapian terutama pada titik-titik perpindahan penumpang serta pada pengaturan perjalanan KRL.

Adapun jalur rel di Stasiun Manggarai akan dibangun dua tingkat untuk memisahkan jalur kereta api, yaitu antara kereta api jarak jauh dengan KRL Jabodetabek serta kereta bandara.

Stasiun Manggarai juga akan dibangun 3 (tiga) lantai yang pada lantai 1 akan terdiri dari jalur KA lintas Bekasi sebanyak 4 jalur, KA Komuter Bandara sebanyak 4 jalur dengan panjang peron untuk 12 stamformasi kereta.

Di lantai 2 akan terdiri dari layanan penumpang dengan luas lantai kurang lebih 9.108 m2 dan kapasitas untuk kurang lebih 17.800 orang.

Lantai 3 akan terdiri dari jalur KA utama (mainline) 6 jalur dan Bogor line 4 jalur dan panjang peron untuk 12 stamformasi kereta.

Sumber: http://goo.gl/sDFnwc

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar