Senin, 30 Juli 2018

Rayakan HUT ke-536 Kota Bogor, Warga Serbu Laksa Gratis

Merayakan Hari Jadi Bogor ke-536, Pemerintah Kota Bogor bekerjasama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), dan Indonesian Chef Association (ICA) membagikan sarapan gratis berupa Laksa Bogor di area parkir Botani Square.

Warga antusias menyambut acara bertajuk Bogor Breakfast 2018 Festival ini. Mereka rela mengantre panjang sejak pukul 07.00 WIB.

Sisca Puspitawati (39), salah satu warga Depok yang ikut mengantre, mengatakan mulai masuk barisan sekitar pukul 08.30 WIB usai jalan-jalan pagi bersama anak dan saudaranya.

Ia mengatakan rela mengantre panjang untuk menikmati Laksa Bogor gratis tersebut.

"Sekali-sekali enggak apa-apa. Soalnya makanan ini sekarang agak jarang juga ditemuin," kata Sisca yang mengaku lahir di Kota Bogor ini.

Pengakuan Sisca senada dengan Lina Kania. Dia mengatakan rela mengantre lama untuk mendapatkan Lalsa Bogor yang disajikan sejumlah chef asal kota hujan.

"Engga lama kok antreannya, cuma 15 menitanlah sudah dapat nih," ucap warga Ciheuleut, Bogor Tengah ini.

Dalam memperingati Hari Jadi Bogor, panitia menyediakan 1000 porsi Laksa Bogor secara gratis. Laksa dengan beragam varian rasa ini diracik oleh para juru masak atau chef asal Kota Bogor.

Sesuai jadwal, makan gratis ini dimulai pukul 08.00 hingga pukul 13.00 WIB. Warga hanya tinggal mengambil Laksa tersebut yang dihidangkan di stan.

Lestarikan Makanan Khas
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Shahlan Rasyidi mengatakan tujuan Bogor Breakfast Festival ini diharapkan dapat menyedot perhatian warga dan mencintai serta melestarikan salah satu makanan khas Bogor ini.

"Ya tentunya untuk menyedot wisatawan untuk datang ke Kota Bogor," kata Shahlan.

Sumber: http://goo.gl/YEZswt/a>


Reactions:

0 comments:

Posting Komentar