Rabu, 18 Juli 2018

Pawai Obor Asian Games 2018 di Bogor Akan Meriah

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menjanjikan karnaval meriah dalam menyambut pawai obor Asian Games 2018 yang akan melintas di Kota Bogor, 14 Agustus mendatang. Sejumlah pegelaran (helaran) akan disiapkan saat obor api bermalam di Kota Hujan, juga bertepatan peringatan ke-536 Hari Jadi Kota Bogor.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat usai melakukan rapat koordinasi penyambutan di balai kota menyebut, Bogor mendapatkan kehormatan akan dilewati obor Asian Games.

"Karena ini event langka dan skala internasional. Apa salahnya kita buat semeriah mungkin, sekaligus mempromosikan Kota Bogor ke dunia internasional," paparnya.

Kata dia, pemkot akan memaksimalkan pawai obor itu. Sekitar 15.000 pelajar tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah Kota Bogor akan menyabut pawai di seputaran Kebun Raya Bogor dan selama obor menginap semalam di balai kota, Pemkot Bogor akan menggelar festival dan hiburan.

"Pawai obor Asian Games juga bertepatan dengan HJB. Akan ada banyak acara di balai kota selama obor menginap," katanya. Dia pun berharap ajang tersebut dapat menyedot wisatawan lokal dan mancanegara.

Secara teknis, Kadispora Kota Bogor, Eko Prabowo menjelaskan obor Asian Games akan tiba Selasa (14/8) sekitar pukul 09.00 WIB dari Cianjur. Tiba di Kota Bogor, obor akan dibawa dan diserahterimakan dahulu di Museum PETA, Jalan Sudirman, Bogor Tengah.

Dari situ, lanjut Eko, 20 pelari didampingi 10 pelari dari Kota Bogor termasuk Wali Kota Bogor Bima Arya akan mengelilingi Kebun Raya Bogor, Jalur SSA. Selama mengitari SSA, sekitar 15.000 pelajar akan berbaris di tepi jalan.

"Rencananya, api terlebih dahulu masuk ke Istana Kepresidenan Bogor, setelahnya baru akan bermalam di Balai Kota Bogor," Eko menjelaskan.

Kota Bogor akan menjadi kota perlintasan terakhir sebelum api Asian Games di bawa ke Jakarta. Eko pun berharap masyarakat Kota Bogor juga ikut serta menyemarakan perhelatan Asian Games di Kota Bogor.

Sumber: http://goo.gl/N1W5bW/a>


Reactions:

0 comments:

Posting Komentar