Rabu, 18 Juli 2018

Obyek Wisata Kampung Gajah Bandung Punya 30 Wahana Bermain, Pada Masanya

Obyek wisata Kampung Gajah di Jalan Sersan Bajuri sempat menjadi salah satu destinasi populer bagi masyarakat ibu kota saat berlibur ke Bandung. Namun Kampung Gajah dinyatakan pailit sejak Desember 2017. 

Dibuka sejak Desember 2010, Kampung Gajah menghadirkan berbagai wahana yang cocok untuk wisata keluarga. Total ada sekitar 30 wahana yang dapat dijajal oleh wisatawan saat berkunjung ke sini. 

Mulai dari bermain motor ATV, aktivitas outbound, mengendarai kuda, flying fox, bermain mobil go kart kecil, rumah teletubbies, bersepeda, segway, naik delman, trampolin, sampai berenang di wahana taman air. 

"Mampir ke sini tanpa rencana karena macet. Sebenernya buat liburan keluarga tempat ini oke. Dengan mengusung konsep wonderland banyak wahana untuk mainan anak, tetapi sayangnya kesan tak terawat langsung muncul saat lihat mainan-mainannya ada yang berkarat dan cat yang pudar," kata Inggra P yang mengulas Kampung Gajah di situs ulasan wisata Trip Advisor pada 2017. 

Pengulas lain di Trip Advisor, HokSen pada Agustus 2017 mengatakan Kampung Gajah menawarkan berbagai wahana yang seru, namun akan lebih baik jika kebersihan dan perawatan ditingkatkan.

"Kurang lebih lima tahun yang lalu kami ke Kampung Gajah, suasana dan lingkungan berubah. Saran kami agar lebi diperliharan kebersihan dan servoce kepada pendatang," kata pengulas Adi W di Trips Advisor pada Juni 2017. 

Kampung Gajah memang sempat menjadi destinasi populer di awal pembukaan. Lokasinya yang strategis, pilihan permainan yang banyak, dengan luas tanah sampai 36 hektar ini digemari banyak wisatawan dari Jakarta dan sekitar. Sampai jalanan ke daerah Kampung Gajah selalu macet pada saat hari libur. 

Namun Desember 2017, Kampung Gajah Bandung dinyatakan pailit dan rencananya Agustus mendatang, aset Kampung Gajah akan dilelang. Para wisatawan pun beralih ke beberapa obyek wisata lain di Kota Kembang yang lebih instagenic dan punya banyak tempat berfoto ria.

Sumber: http://goo.gl/8kXE35/a>


Reactions:

0 comments:

Posting Komentar