Senin, 30 Juli 2018

Festival Kopi Bogor, Mengangkat Potensi Para Petani Kopi Lokal

Berbagai cara dilakukan untuk mengangkat potensi para petani kopi lokal. Misalnya melalui Festival Kopi Bogor yang merupakan rangkaian Festival Merah Putih 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong. Berbagai jenis kopi disajikan dan bisa dinikmati para pengunjung.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor, Siti Nurianty mengatakan festival kopi dapat membangkitkan pertanian khususnya kopi lokal Bogor.

“Tidak hanya petani kopi tapi secara keseluruhan petani,” kata Nurianty. Sehingga secara ekonomi menurut dia, akan meningkatkan pendapatan para petani kopi.

Selain itu kata Nurianty, kegiatan tersebut juga dapat menjadi momentum penghargaan serta apresiasi bagi petani yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan mewujudkan kemandirian pangan.

Sementara itu festival kopi merupakan hari kedua. Diawali talk show kopi dengan narasumber artis Ali Syakieb, mantan Menteri Pertanian dan juga Ketua Dewan Kopi Indonesia, Anton Apriyantono dan beberapa narasumber lain. Dari talk show tersebut, masyarakat Bogor diminta lebih mencintai dan menikmati kopi lokal. Terutama mereka yang menyukai kopi.

Berbagai stand kopi sejak hari pertama hingga terakhir menyajikan variant kopi dengan racikan khas. Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian Festival Merah Putih (FMP) Bogor 2018.

Selain Festival Kopi Bogor juga digelar berbagai acara lain. Di antaranya pasanggiri seni Sunda di Cibinong City Mall (CCM.

Selanjutnya akan ada Bogor Tourism Mart & Expo 2018, mengarak bendera merah putih berukuran 5×100 meter, lomba cerdas cermat serta lomba kreatifitas penyanyi jalanan. Ada pula lomba mewarnai dan menggambar serta lomba baris berbaris.

Sumber: http://goo.gl/kG3dXK/a>


Reactions:

0 comments:

Posting Komentar