Sabtu, 07 Juli 2018

Bima Arya-Dedie Rachim Menang Telak dalam Rapat Pleno KPU Kota Bogor

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor telah menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilwakot Bogor dan Pilgub Jawa Barat di Hotel Pajajaran Suite, kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR), Kota Bogor, Jawa Barat.

Dari hasil rekapitulasi KPU tersebut menunjukkan bahwa pasangan calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Bogor nomor urut 3 Bima Arya Sugiarto - Dedie Rachim, memperoleh suara sebanyak 215.708 atau 43.64 persen. Bima - Dedie unggul perolehan suara di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kota Bogor.

Posisi kedua diduduki oleh pasangan nomor urut 1 yajni Ahmad Ru'yat-Zaenul Mutaqin yang memperoleh 153.407 suara atau 31.03 persen. Posisi ketiga diraih oleh pasangan nomor urut 4 yang Dadang - Sugeng, sebanyak 63.334 suara atau 12.81 persen dan terakhir pasangan independent Edgar - Sefwelly memperoleh 61.871 suara atau 12.52 persen.

Kemudian untuk Pilgub Jawa Barat, KPU Kota Bogor juga sudah merekapitulasi perolehan suara dimana pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur nomor urut 3 Sudrajat -Ahmad Syaiku menduduki posisi pertama dengan 173.955 suara atau 34,99 persen.

Posisi kedua ditempati oleh pasangan calon nomor urut 1 yakni Ridwan Kamil - Uu Rhuzanul dengan perolehan meraih 164.954 suara atau 33,18 persen. Kemudian disusul pasangan calon Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi dengan 110.337 suara atau 22,19 persen. Terakhir, pasangan TB Hasanudin - Anton Charliyan hanya 47.947 suara atau 9,64 persen.

Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna, mempersilahkan kepada pasangan calon yang merasa tidak setuju dengan hasil ralat pleno tersebut, dapat melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

"Kalau ada yang tidak puas hasil ini, bisa mengajukan gugatan ke MK. KPU memberi batas waktu sampai 3 hari ke depan," kata Undang.

Namun, dari hasil rekapitulasi perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil rekapitulasi Pilwalkot serta Pilgub Jabar 2018 berjalan lancar dan damai. Tidak ada yang keberatan dari pihak saksi dan Panwaslu.

"Tetapi, selama rekapitulasi suara berlangsung tidak ada masalah dan berjalan lancar. Semua peserta rapat, termasuk saksi dan pasangan calon telah menerima keputusan rapat pleno itu," pungkasnya.

Sumber: http://goo.gl/BfWNLF

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar