Selasa, 03 Juli 2018

Air Terjun Terkeren Yang Ada di Jawa Barat, Salah Satunya Ada di Bogor

Jawa Barat, selain terkenal dengan keindahan alamnya tapi juga terkenal dengan banyaknya air terjun yang keren.

Udara sejuk Jawa Barat juga karena banyak dikelilingi oleh pegunungan.

Nah berikut merupakan wisata air terjun keren di Jawa Barat dan salah satunya berada di Bogor loh.

1. Curug Mala, Garut
Curug satu ini berada di Kabupaten Garut yang terletak di Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Nama curug ini juga bisa diartikan dalam bahasa sunda ialah berbelok, curug ini mengaliri sungai Cikawung.

Curug Mala disebut dengan curug musiman karena hanya muncul ketika musim hujan tiba dan aliran air terjun hanya akan dialiri air ketika hujan turun saja. Memiliki keindahan yang terletak pada karakternya yang berundak-undak dengan ukuran yang tidak terlalu tinggi, serta panorama alam dan warna air Curug Mala yang begitu sangat menyatu.

2. Curug Cikaso, Sukabumi
Curug Cikaso berlokasi di kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Jawa Barat. Struktur Curug Cikaso yaitu memiliki tiga titik curahan air terjung yang masing-masing bernama Curug Aseupan, Curug Meong, dan Curug Aki. Curug Cikaso memiliki ketinggian 80 meter.

3. Curug Lontar, Bogor
Curug Lontar terletak di Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 37 meter dengan debit air yang cukup deras. karena jarang dikenalkan oleh pemerintah daerah, Curug Lontar terbilang tidak populer dan belum dibangun sarana wisata pendukung disekitar tempat wisata tersebut.

4. Curug Citambur, Cianjur
Curug Citambur yang berlokasi di daerah Cianjur Selatan, tepatnya di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Propinsi Jawa Barat memiliki keindahan alam yang sangat memesona. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dengan debit airnya yang sangat deras, sehingga menimbulkan uap air yang tampak seperti kabut tipis.

5. Curug Awang, Sukabumi
Curug Awang terletak di desa taman jaya, ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat. Banyak orang menyebutnya Niagara mini Sukabumi. Curug Awang memiliki ketinggian tebing air 40 meter dengan lebar 60 meter serta kedalaman curug sekitar 8 meter. Air terjun ini memiliki warna air yang keruh sehingga tidak disarankan bagi pengunjung untuk berenang.

Sumber: Sumber: http://goo.gl/KyVo9M

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar