Jumat, 20 April 2018

Bingung Mau Liburan, Yuk datangi Wisata Seru di Puncak Bogor

Daerah yang terkenal dengan udara dinginnya dan lokasi tempat menginapnya, ternyata di puncak Bogor banyak memiliki destinasi wisata keluarga yang ciamik dan wajib di kunjungi. 

Destinasinya pun macam-macam, dari mulai wisata alam, wisata binatang hingga wisata air semua ada disana. Nah, penasaran wisata apa saja, berikut ulasannya :

1. The Ranch

Sudah pernah jalan-jalan cantik ke De’Ranch Bandung? Nah,  sekarang di Puncak, Bogor ada wisata serupa namanya The Ranch Mega Mendung Puncak. Sehingga sahabat traveller tidak perlu jauh-jauh ke Lembang, Bandung. 

Tempat wisata ini cocok sekali buat mereka yang ingin liburan bersama keluarga. Tiket masuknya IDR 20.000, tiketnya bisa dituker susu atau jadi potongan buat makan di restonya. 

Sedangkan untuk permainan yang ada saat itu baru, panahan, rumah kelinci dan berkuda.  

2. Agro Wisata Gunung Mas

Melarikan diri sejenak kembali ke alam dengan melihat hijaunya hamparan perkebunan teh tentu sangat menyenangkan. Agro Wisata Gunung Mas menjadi temmpat yang pas untuk menjawab keinginan diatas.  

Hamparan luas perkebunan teh dengan udara pegunungan yang segar adalah kenikmatan andalan yang terdapat di sini. Tak hanya memanjakan mata dan hati, tapi pengunjung juga bisa berkuda sambil menikmati pemandangan pegunungan.  

Selain itu terdapat juga jalur trekking untuk menyusuri indahnya kebun teh ini, medannya pun tidak terlalu berat, sangat cocok untuk Anda yang ingin mengenalkan alam pada anak-anak.  

Harga tiket masuk Agro Wisata Gunung Mas pun terbilang murah, hanya IDR 15.500.  Bagi yang ingin bermalam disini, Agro Wisata Gunung Mas juga menyediakan pondokan yang menghadap langsung ke kebun teh.

3. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari merupakan tempat rekreasi keluarga dengan konsep “ Recreation and Education Park”.  Berlokasi Jln. Raya Puncak Km. 77 Bogor, Taman Matahari menyajikan berbagai macam wahana permainan dan fasilitas, seperti waterpark, wahana permainan air,  serta akomadi penginapan berupa hotel dan vila.  

Dengan tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp25.000, pengunjung bisa gratis menaiki lima wahana permainan. Wisata ini tidak cuma bisa mengajak anak-anak puas bermain, tapi juga bisa sambil belajar soal satwa, tanaman dan juga terdapat taman lalu lintas.

4. Taman Safari Indonesia 

Tidak hanya terletak di pegunungan dengan pemandangan yang indah tapi juga lengkap soal fasilitas permainan, atraksi hewan dan jenis hewan yang ada.  

Memiliki lahan yang sangat luas, di Taman Safari Indonesia, pengunjung engga cuma bisa menikmati safari melihat hewan dan memberi makan hewan. Tapi juga dihibur dengan berbagai atraksi hewan yang lucu-lucu mulai dari Tiger Show, Elephant Show, Various Animals Show, Birds of Prey, dan Dolphin Show. 

Selain itu, di dalam taman safari ada wahana-wahana permainan untuk anak-anak seperti  roller coaster,  kincir-kincir, untang-anting, arum jeram, wah banyak deh yang pasti bikin anak-anak senang.

5. Cimory Riverside

Terletak di samping jalan besar menuju puncak, Cimory Riverside memberikan alternatif wisata saat akan menuju tempat wisata utama di Puncak Bogor. Dengan tempat parkir yang luas, tempat ini selalu ramai dikunjungi pengunjung pada hari biasa, dan akan lebih ramai lagi saat akhir pekan.

Tempat ini begitu cocok didatangi oleh seluruh anggota keluarga. Anak-anak pun akan merasa nyaman karena tempat ini juga memberikan play ground berisikan permainan-permainan yang menghibur dan tidak akan membuat bosan.

Cimory Riverside buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 22:00 pada hari kerja, dan mulai pukul 08:00 hingga 23:00 pada akhir pekan.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar