Kamis, 22 Maret 2018

Warung Pepes Ikan Sedang Hits di Kota Bogor

Kuliner pepes ikan dan ayam kini kembali naik daun di Kota Bogor, Jawa Barat, akhir-akhir ini. Pasalnya, ada sebuah warung pepes ikan yang sedang digemari penggemar kuliner di pusat kota hujan itu.

Nama kedai pepes ikan itu adalah Warung Nita yang berlokasi di Jalan Prof Andi Hakim Nasution, dekat Kampus Institut Pertanian Bogor Baranangsiang. Pengunjung tak hanya warga setempat, tapi juga datang dari beberpa kota tetangga, seperti Depok, Tangerang, dan Jakarta.

Apa sih menu andalannya? Tentu saja yang utama adalah pepes ikan mas dan pepes ayam dengan sambal mentah yang pedas dicampur tomat segar. Selain pepes, ada juga gulai kakap, goreng bandeng, dan sayur asam.

"Kami sudah berdiri sejak tahun 2000, sejak kampus IPB masih satu di Baranangsiang," kata Ermah, 40 tahun, salah satu anak pemilik warung.

Tampaknya pengunjung doyan ke sana karena sambalnya yang khas. Sensasi pedas dari sambal mentah yang diulek langsung dicampur potongan tomat terasa segar dan nikmat. Selain sambal mentahnya yang khas, bumbu pepesnya juga khas karena menggunakan ikan segar dan bumbu yang baru diolah.

"Semua diolah dan dimasak pada hari itu juga, kami tidak membuat bumbu atau menyimpan bumbu. Tapi masak pagi, jadi fresh," kata Ermah.

Cara masak pepes ini juga sederhana, tidak menggunakan panci khusus untuk ikan presto, tetapi panci biasa yang digunakan ibu-ibu di dapur. Dalam sehari, ikan yang disediakan sekitar tujuh sampai 10 kilogram. Mulai dari ikan mas, kakap, bandeng, dan ayam.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar