Minggu, 25 Maret 2018

Ternyata di Bogor Ada Taman Jurassic Loh, Penasaran?

Selain Gunung Pancar yang terkenal dengn wisata air panasnya, ternyata ada pesona keindahan tersembunyi di kawasan sentul loh, namanya Gua Garunggung.

Lokasi tepatnya berada sekitar 3 kilometer menuju Curug Leuwi Asih, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Kalau dari Gerbang Tol Sentul City, jaraknya mencapai 14 kilometer.

Gua Garunggung ini menyediakan wisata alam yang mirip dengan taman Jurassic dan cocok sekali bagi sahabat sporto yang hobi traveling khususnya ke destinasi wisata alam.

Memang masih banyak yang belum tahu tempat ini, karena lokasinya tersembunyi. Namun ketika datang kesana, dipastikan para traveller bakal terpukau dengan keindahan bebatuan karst yang mengelilingi gua.

Untuk mencapai kesana, para traveller bisa menggunakan roda empat dan dua. Bila dengan roda dua para traveller bisa memangkas waktu tempuh trekking jadi 1,5 kilometer dari titik terakhir sepeda motor.

Medan ke Gua Garunggung tidak terlalu sulit, namun cukup melelahkan. Sahabat sporto bisa melakukan trekking menuju kesana.

Tidak ada syarat khusus menuju tempat ini, hanya saja tidak ada warung makanan dan minuman di kawasan gua.Untuk.itu disarankan membawa perbekalan, tapi ingar harus menjaga kebersihan jangan membuang sampah sembarangan.

Jika anda berminat dan ingin kesana, disarankan saat musim kemarau atau curah hujan rendah. Jika saat hujan, traveller harus hati-hati karena jalan yang dilalui akan becek dan batuan karst sangat licin dan berbahaya.

Adapun aktifitas yang bisa dilakukan saat sampai ke Gua Garunggung, salah satunya bisa camping atau melakukan penelusuran gua yang dipandu seorang warga disana.

Walaupun sudah resmi masuk dalam pengelolaan Perhutani. Namun, tempat wisata alam ini belum di tangani serius.

Bisa juga bouldering atau panjat tebing. Ada banyak hamparan tebing pendek dengan tingkat tantangan bervariasi, dari yang sangat mudah untuk anak-anak hingga sulit.

Tapi ingat, kegiatan ini harap didampingi pemandu olahraga panjat tebing. Selain itu, bisa juga bersenang-senang mandi di sungai yang dialirkan membelah hamparan batuan.

Sumber: http://goo.gl/PqDCJK

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar