Kamis, 22 Maret 2018

Soto Kuning, Kuliner Makyos dengan Kuah Menggoda di Bogor

Bogor memiliki banyak kuliner enak yang bisa di cicipi. Dari mulai makanan berat hingga ringan semua tersajikan di Kota Hujan ini. Alhasil, tak jarang Bogor selalu menjadi destinasi wisata bagi warga Jakarta jika berlibur kesana. 

Selain banyak macamnya, lokasi yang dituju tak jauh dari ibukota serta harganya tak membuat kantong jebol.

Nah, ngomongin kuliner di Bogor ada kuliner khas, Soto Kuning yang wajib di coba sahabat sporto jika sedang berkunjung kesini. Tak hanya satu, ada banyak reomendasi yang bisa kamu datangi untuk berburu sebagai menu makan siang.

Tak perlu khawatir, semuanya enak dan istimewa tinggal bagaimana para wisatawan memilih dan mendatanginya. 

1. Soto Kuning Pak Yusup

Warung makan ini bernama Soto Kuning Pak Yusup (memakai kata ‘p’). Lokasinya berada di Jalan Surya Kencana Gg Aut dan sudah menarik perhatian dengan antrean pembeli. 

Warung ini terbilang sederhana karena hanya bermodalkan gerobak serta kursi plastik di sekelilingnya. Pun demikian, menu soto kuning yang ditawarkan sangatlah menggoda. Potongan daging, kikil, paru, usus, serta lidah disiram kuah kuning kental yang gurih. Tak hanya itu harganya juga ramah di Kantong seporsi hanya Rp15.000.

2. Soto Kuning M. Yusuf

Nah kalau ini Soto kuning Pak M. Yusuf (memakai ‘f’) juga cukup populer di Bogor. Tempat makan ini masih berlokasi di Jalan Surya Kencana, yang lebih tepatnya no. 244. 

Selain dikenal legendaris karena sudah berusia puluhan tahun, rasa kuah soto kuning di sini juga sangat difavoritkan. Dagingnya yang empuk bakal memanjakan sahabat sporto di setiap gigitan. 

3. Soto Kuning Pak Salam

Warung tenda di Jl. Siliwangi No.298 ini juga terkenal dengan kuah gurihnya yang lebih ringan tanpa banyak lemak. Jika tak ingin kehabisan Soto Kuning Pak Salam, sebaiknya jangan datang setelah jam 7 malam. 

Soto Kuning Pak Salam ini sudah ada sekak tahun 1980-an. Seporsi soto ini bisa berisi daging sapi, otak, paru, limpa, lidah, usus, babat dan kikil sesuai dengan selera. 

4. Soto Kuning Pd. Hasan Bogor

Sajian makanan berkuah kuning yang kaya rempah ini memang menggoda mata dan lidah. Perpaduan santan dengan kunyit, serai dan lengkuas tak pernah gagal membuat lidah terus bergoyang. 

Apalagi soto kuning PD Hasan. Seporsinya tidak hanya daging tapi juga terdiri dari kikil serta goreng paru. Tempat makan di warung ini terbilang cukup luas dan nyaman. Kamu yang berminat untuk sarapan atau makan siang soto kuning bersama keluarga besar, datang saja ke Jalan Raya Tajur no.103.

5. Soto Kuning A’ Adam

Warung Soto A’ Adam ini berada di Jalan Pahlawan no.131, Bondongan. Rasa daging rebus, jeroan, serta kikilnya juga meresap samapi ke dalam. Uniknya, Soto Kuning ini disajikan bersamaan nasih putih yang diletakan diatas daun pisang.

Itulah kuliner soto kuning yang memang banyak di cari di Bogor. Bagi sahabat sporto yang bingung cari menu makan siang dan sedang berada di Bogor, Kuliner khas Kota Hujan ini bisa jadi rekomendasi. Pokoknya tidak akan kecewajika sudah mencobanya, dijamin pasti akan balik lagi.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar