Minggu, 25 Maret 2018

Relaksasi, Yuk Berendam Air Panas Alami di Bogor

Kesibukan di kota besar mungkin membuat anda penat dan merasa lelah. Ada banyak hal yang bisa dilakukan agar mengembalikan semangat seperti semula. Salah satunya dengan berlibur ke suatu tempat untuk merefresh otak biar tidak stress.

Salah satu rekomendasinya yakni dengan berendam di pemandian air panas alami yang membuat tubuh anda relaks dan siap menjalani hari kembali. Nah di Bogor ada beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi bertemakan air panas.

Jika sahabat sporto ingin kesana dan mau tahu lokasinya seperti apa, berikut penjelasannya

1. Pemandian Tirta Sanita, Ciseeng
Inilah tempat pemandian air panas alami yang terbentuk dari batu-batuan belerang. Suhu air di pemandian ini memang tidak terlalu tinggi, tetapi memiliki khasiat obat yang mantap.

Pasalnya, kandungan belerang di dalam air pemandian ini begitu tinggi. Oleh karena itulah, waktu mandi setiap pengunjung pun dibatasi agar pengunjung tidak lemas ataupun keracunan.

Tirta Sanita terletak di Desa Ciseeng, Parung, Bogor. Sumber air panas ini berasal dari air panas belerang Gunung Kapur. Letaknya kurang lebih 26 km dari pusat kota Bogor. Selain pemandian air panas, di tempat wisata ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti outbound, penginapan dan tempat makan atau restoran.

2. Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Sentul
Jika sahabat sporto menyukai air yang lebih panas, Pemandian Air Panas Gunung Pancar pun bisa menjadi pilihannya. Suhu airnya yang lebih tinggi daripada Pemandian Tirta Sanita, Ciseeng, akan membuat lebih relaks dan ingin berlama-lama berendam.

Walaupun demikian, jika Anda bermaksud melakukan terapi pengobatan, air panas di Gunung Pancar memang tidak terlalu berkhasiat. Pemandian ini lebih cocok untuk Anda yang ingin relaks dan merehatkan badan dari kepenatan hidup sehari-hari.

Taman Wisata Air Panas Gunung Pancar terletak di Babakan Madang Bogor. Namun di tempat wisata ini ada yang berbeda dari tempat wisata air panas lainnya yaitu pembagian beberapa kolam, ada kolam umum, kolam tiga rasa dan kolam keluarga. Di sini juga dibagi antara kolam perempuan dan kolam laki-laki.

3. Pemandian Air Panas Ciparay, Pamijahan
Rasakan sensasi air hangat di bawah pancuran-pancuran bambu yang begitu eksotis. Hanya saja, untuk mandi, sahabat sporto tidak berendam langsung di bawah pancuran. Terdapat sebuah kolam yang cukup luas untuk aktivitas berendam Anda.

Pemandian air panas yang terletak di Desa Ciparay, Kecamatan Pamijahan, Bogor, ini sangat cocok untuk melepaskan penat setelah seharian bekerja. Suasananya yang asri dan komplek pemandian yang ditata dengan saksama benar-benar akan membuat anda relaks.

Untuk masuk ke pemandian air panas ini tidak mahal, anda hanya cukup membayar 4.000 rupiah per orang maka anda sudah bisa masuk ke Wisata Air Panas Ciparay. Di sini juga terdapat saung dan warung-warung jika anda ingin bersantai bersama keluarga.

4. Kawah Ratu, Gunung Salak Endah
Air panas di Kawah Ratu memang belum dikomersilkan. Inilah bonus yang bisa sahabat sporto peroleh ketika mendaki Gunung Salak. Kawah yang masih aktif ini memang memproduksi gas belerang yang cukup pekat. anda akan melihat sungai yang mengalir di tengah area Kawah Ratu. Airnya jernih dan hangat.

Jika mau, anda bisa mandi di sungai tersebut. Di bagian hulu sungai, air terasa lebih panas dengan aroma belerang yang lebih tajam. Untuk menghindari risiko keracunan, pengunjung dilarang mandi di hulu sungai.

Sumber: http://goo.gl/kL4bZn

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar