Minggu, 04 Maret 2018

Lokasi Asyik Untuk Kamu Yang Ingin Hiking di Akhir Pekan

Bosan dengan aktivitas liburan akhir pekan yang biasa-biasa saja? Jika demikian, maka Sahabat Sporto harus mencoba kegiatan seru yang satu ini yaitu hiking. Aktivitas yang satu ini merupakan olahraga yang dibalut rekreasi sehingga selain membuat tubuh lebih sehat, pikiran juga akan terasa segar karena menatap pemandangan alam yang indah.

Sahabat Sporto yang tertarik mencoba hiking tak perlu pergi terlalu jauh dari domisili tempat tinggal. Sebab untuk hiking tak memerlukan pegunungan yang tinggi. Cukup manfaatkan perbukitan ataupun gunung-gunung yang tak terlalu tinggi. Misalnya saja Sahabat Sporto yang tinggal di Jakarta, maka bisa mencoba tempat hiking yang berada di wilayah Bogor ini.

Gunung Endut
Nama gunung ini mungkin masih asing terdengar, namun gunung yang di kawasan Rumpin, bisa dijadikan sarana hiking. Gunung yang memiliki ketinggian 600 mdpl memiliki alam yang masih alami karena belum banyak terjamah oleh para traveller. Di lereng gunung ini pun terdapat sebuah curug yang alirannya mengarah ke Curug Rahong.

Gunung Munara
Gunung yang memiliki ketinggian 1.119 mdpl ini kerap menjadi lokasi hiking populer di kalangan generasi millenial. Gunung yang masih terletak di kawasan Rumpin, Bogor ini menawarkan pemandangan alam yang memanjakan mata.

Selain itu, gunung ini juga cukup bersejarah karena terdapat sebuah gua yang konon pernah dikunjungi mantan Presiden Indonesia pertama, yaitu Soekarno. Di Gunung Munara juga terdapat batu belah yang terdapat jejak kaki Kabayan yang melegenda di Tanah Sunda.

Gunung Batu
Gunung yang terlekat di kawasan Jonggol, Jawa Barat ini memiliki jalur menanjak yang cukup menantang Sehingga butuh stamina yang prima untuk bisa ke puncaknya.  Namun demikian, pemandangan dari gunung yang memiliki ketinggian 875 mdpl ini sangat indah.

Sahabat Sporto akan dimanjakan dengan panorama alam berupa sungai yang besar, sawah yang hijau, dan barisan bukit yang memesona. Sahabat Sporto yang ingin hiking di gunung ini dapat menempuh dua jalur untuk mencapai puncak Gunung Batu, yaitu melalui Jonggol atau melalui Citereup.

Gunung Kencana
Pesona alam puncak Gunung Kencana ini sangat indah dan bisa mendamaikan perasaan. Oleh sebab itu, gunung ini menjadi lokasi hiking favorit wisatawan yang sedang berlibur di Cisarua, Bogor. Dengan ketinggian 1.802 mdpl, Sahabat Sporto akan disajikan indahnya perkebunan teh dan curug yang memesona berbalut udara sejuk khas pegunungan.

Sumber: http://goo.gl/EmTwwL

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar