Selasa, 20 Maret 2018

Lapangan Luar GOR Pajajaran Bakal Dijadikan Pusat Olahraga Terintegrasi

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, Eko Prabowo, mengatakan lapangan luar sepakbola yang berada di Gelanggang Olahraga Pajajaran direncanakan akan menjadi pusat olahraga yang terintegrasi.

"Lapangan luar ini kita persiapan nanti supaya menjadi pusat pembinaan keolahragaan yang terintegrasi," ujar Eko kepada ayobogor saat ditemui di GOR Pajajaran.

Eko menyebutkan lapangan yang juga dikenal dengan lapangan softball itu nantinya akan dibangun beberapa venue olahraga di antaranya adalah lapangan futsal, panahan, softball, dan lapangan sepakbola.

Menurutnya pembangunan venue olahraga itu diperlukan untuk mengurangi beban lapangan indoor A dimana saat ini hampir semua kegiatan olahraga terpusat disana.

Kemudian untuk lapangan sepakbola dinilai juga perlu dibangun di GOR Pajajaran kendati saat ini di GOR tersebut sudah ada satu lapangan lagi yakni Stadion Pajajaran yang tengah direvitalisasi. Pembangunan lapangan sepakbola di lapangan luar GOR Pajajaran dibutuhkan juga untuk mengurangi beban Stadion Pajajaran.

"Kalau nanti stadion utamanya yang di dalam (Stadion Pajajaran) jadi bagus, otomatis harus dibangun juga di luar enggak mungkin semua terpusat disana karena kalau semua terpusat disana gak kuat karena biaya pemeliharaannya sangat luar biasa," jelas Eko.

Ia menambahkan, lapangan luar GOR Pajajaran ini sudah memiliki desainnya dan dibutuhkan anggaran Rp2 miliar untuk pembangunan. Angka tersebut didapatkan berdasarkan hitungan para ahli.

Untuk mewujudkan pembangunan tersebut dia akan mengupayakan kepada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen-PU).

"Kita lagi terus berusaha. Saya mengarah ke APBD-P, Kemenpora, Kemen-PU. Setelah Pilkada kita akan sowan ke Kemen-PU untuk menyampaikan program kita itu bisa terwujud," terang Eko.

Senada dengan Eko, Pelaksana Tugas Wali Kota Bogor Usmar Hariman berharap upaya renovasi lapangan luar GOR Pajajaran dapat berjalan lancar dan terwujud.

"Mudahan-mudahan upaya untuk merenovasi lapangan luar bisa disetujui dengan anggaran 2 miliar. Mudah-mudahan ini bisa meningkat, sambil kita progress untuk membangun kawasan GOR ini menjadi kawasan olahraga terpadu kedepannya," kata Usmar.

Sumber: http://goo.gl/4EQmHn/a>


Reactions:

0 comments:

Posting Komentar