Sabtu, 03 Februari 2018

Tonton Super Blue Blood Moon, Warga Bogor Padati Jembatan Cinta

Ratusan warga di Bogor nampak antusias menyaksikan fenomena gerhana bulan Super Blue Blood Moon. Mereka berdatangan ke Jembatan Cinta di Jalan Raya Pandu, Bogor Utara, Kota Bogor.

Pantauan detikcom, peristiwa gerhana bulan sempat terlihat dari Jembatan Cinta Kota Bogor sekitar pukul 19.25 WIB. Fenomena alam tersebut berlangsung selama sekitar 15 menit. Tak lama kemudian, bulan yang mulai memerah itu langsung tertutup awan kembali. Namun, warga yang beruntung dapat menyaksikan secara langsung proses perubahan warna bulan saat purnama berlangsung.

Di lokasi, terlihat banyak warga yang sengaja datang ke Jembatan Cinta di Jalan Raya Pandu, Bogor Utara, Kota Bogor untuk melihat langsung fenomena yang jarang terjadi ini. Beberapa pengendara motor juga sengaja menepi untuk melihat gerhana bulan. 

"Dari sore ramai berita soal gerhana, katanya kan jarang terjadi. Makanya saya sama suami sengaja ke sini, di sini kan agak terbuka ya lokasinya," kata Nuraeni, yang datang ke jembatan cinta bersama suami dan anaknya.

Tonton Super Blue Blood Moon, Warga Bogor Padati Jembatan CintaFoto: Warga Bogor padati Jembatan Cinta (Farhan-detikcom)

Namun, tidak sedikit warga yang merasa kecewa lantaran tak bisa melihat gerhana bulan. 

"Tadi ada teman kasih kabar, kalau dari sini kelihatan. Makanya ke sini, tapi sampai sini udah ngga kelihatan lagi. Kayaknya mendung sih yah jadi ngga kelihatan," kata Anggun (21), remaja asal Tanahsareal, Kota Bogor ditemui di jembatan cinta.

Sementara itu, peramal cuaca di Stasiun Klimatologi Citeko Bogor, Ronald menyebut gerhana bulan kali sebenarnya bisa terlihat dari seluruh wilayah Bogor selama kondisi cuaca cerah dan disaksikan di tempat terbuka tanpa terhalang awan.

Menurutnya, puncak gerhana bulan kali ini terjadi pada rentang waktu setengah jam yakni sekitar pukul 20.30 WIB- 21.00 WIB. Namun, proses atau fase gerhana tersebut menurutnya terjadi selama beberapa jam yakni sejak pukul 19.00 hingga 22.00 WIB.

Sumber: Sumber: http://goo.gl/oUXXuj

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar