Jumat, 15 Desember 2017

Nikmati Indahnya Panorama Alam dari Atas Bukit di Ranggon Hills Bogor

Bogor merupakan kota di Jawa Barat yang dikelilingi oleh beberapa gunung. Oleh karena itu, kota satelit ini tak hanya terkenal dengan wisata kulinernya saja, tapi juga wisata alam yang patut dikunjungi. Seperti wisata alam yang kekinian di Yogyakarta dan Bandung, kini warga Bogor dan sekitarnya pun bisa menikmati pemandangan alam pegunungan yang indah dari berbagai pilihan jarak pandang yang unik di Ranggon Hills.

Ranggon Hills berada di kawasan wisata Gunung Salak Endah di Kabupaten Bogor. Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan mobil atau motor dengan jarak tempuh sekitar 1 jam 30 menit dari kota Bogor.

Kawasan wisata ini terletak berdekatan dengan wisata alam Curug Pangeran. Nah, dari parkiran mobil dan motor, Anda harus berjalan sekitar 10 menit untuk bisa mencapai kawasan Ranggon Hills Bogor tersebut dan membayar uang tiket masuk sebesar Rp 10ribu saja untuk satu orang.

Panorama Alam dari Atas Bukit

Anda akan menaiki beberapa anak tangga yang berbatu hingga akhirnya bisa sampai ke kawasan Ranggon Hills Bogor. Sesampainya di lokasi wisata, Anda akan disuguhi oleh pemandangan deretan perbukitan dan pohon-pohon hijau yang memanjakan mata. Di sini Anda juga bisa berfoto atau selfie di beberapa jarak pandang yang tersedia. Hampir mirip dengan tempat wisata alam yang menyuguhkan konsep serupa, misalnya, rumah pohon atau sepeda gantung, Anda pun bisa merasakan sensasi berwisata alam yang menyenangkan dan menyegarkan.

Ranggon Hills Bogor

Yang paling menarik perhatian adalah sebuah meja makan gantung yang seolah-olah melayang di atas hamparan pepohonan yang hijau, membuat beberapa orang rela mengantre untuk mendapatkan sebuah foto yang sempurna. Tak hanya itu, ada juga ayunan, perahu dan bunga matahari yang juga tak kalah menarik untuk dicoba.

Meski masih terbilang baru saja dibuka, Ranggon Hills Bogor ini sudah menjadi sebuah kawasan wisata yang tentu saja dikejar oleh para generasi milenial yang menyukai wisata alam kekinian.

Tersebar dari sosial media dengan berbagai foto-foto menarik ketika berkunjung ke tempat ini, menjadi daya tarik para anak muda untuk mencoba menikmati indahnya panorama Gunung Salak dari atas bukit. Jika Anda tertarik mengunjungi Ranggon Hills, sebaiknya datang di pagi hari sekitar jam 8 atau 9 pagi untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Selain itu juga untuk menghindari hujan yang tiba-tiba bisa datang di waktu siang. 

Sumber: http://goo.gl/WA6TKm

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar