Selasa, 05 September 2017

Sukses Berbisnis Tempat Cuci Mobil di Kupang

Mencuci mobil adalah pekerjaan yang menjanjikan saat ini di Kota Kupang. Banyak tenaga produktif yang terserap di sana.

Beberapa karyawan cuci mobil di Varien Car Wash dan Virgo Bagus, yaitu Fulgensius Penga Raga, Maksi Nenometa, Saka Nenometa dan Minggus Misa mengatakan, setiap hari kerja mereka hampir tidak pernah berhenti mencuci mobil.

Fulgensius Penga Raga, yang ditemui di Varien Car Wash, mengatakan, sehari ia mencuci 10-20 mobil pada hari efektif Senin-Sabtu. Sedangkan pada hari libur, dia mencuci sampai 40 unit mobil.

Ia mengatakan, kecepatan dan ketepatan mencuci mobil berdampak pada pemakaian fasilitas di tempat cuci. "Kalau kami cuci lama-lama sambil bercerita atau bermain, padahal alat-alat yang digunakan menggunakan listrik, kasihan pemilik tempat cuci mobil. Bayar listrik kan mahal," ujar Fulgen.

Ia juga harus memahami betul apa yang diinginkan oleh konsumen karena keinginan konsumen berbeda-beda.

"Biasanya ada konsumen ada yang tidak rewel dan ada yang rewel. Ada yang datang menyerahkan mobil kami cuci. Tapi ada pula yang komplain begini-begitu. Untuk itu, saya harus tahu betul keinginan pemiliknya sehingga tidak komplain. Karena kalau komplain, pasti konsumen tidak akan kembali lagi ke tempat ini," ujarnya.

Maksi Nenometa, mengatakan, setiap hari ia mencuci 20-30 unit mobil. Di tempat cuci mobil biasanya alat-alat dan fasilitas yang disediakan sudah komplit dan rata-rata di Kota Kupang sama semua.

Karena itu, lanjut Maksi, yang perlu dilakukan adalah teliti saat mencuci mobil sehingga pemiliknya puas dengan pelayanan yang diberikan. "Biasanya pakai busa dan sampo sehingga mobil menjadi bersih dan mengkilat kembali," ujarnya.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar