Senin, 18 September 2017

Bir Pletok Betawi, UKM Binaan yang Sukses di Tangsel

Bir Pletok Betawi Bang Pletok merupakan salah satu Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan pemerintah kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang sukses hingga saat ini.

"Saya bikin Bir pletok dengan merek Bang Pletok supaya minuman ini ngga punah," ungkap Jaini pemilik Bang Pletok pada saat ditemui di launching hari koperasi daerah di kantor walikota Tangsel.

Ia berharap dengan adanya Bang Pletok, bir ala Betawi ini bisa terus berkembang dan tidak kalah bersaing dengan minuman lain terutama minuman-minuman dari luar.

Menurut pria yang akrab di panggil Bang Jay ini, produknya punya banyak manfaat bagi kesehatan, di antaranya melancarkan peredaran darah dan pencernaan, mencegah masuk angin, menghilangkan pegal-pegal, dan menambah nafsu makan.

"Minuman ini sangat bermanfaat bagi kesehatan, karena tidak mengandung bahan pengawet. Biar kata namanya bir, ini nggak memabukan tapi minuman ini bikin mabuk kepayang," ucapnya sambil bercanda.

Harga untuk satu botol Bang Pletok seharga Rp 10.000 dan dapat ditemukan di beberapa restoran dan rumah makan Betawi di Tangsel.

"Bang Pletok bisa ditemukan di Rumah Makan Betawi Gabus Pucung Jalan Raya Ciater – BSD, Gallery Oleh Oleh Khas Tangsel Kampung Anggrek di Jalan Raya Buaran Gardu Viktor, dan Gallery UMKM Pamulang 2," jelasnya.

Pencapaiannya hingga saat ini menurutnya tidak lepas dari bantuan beberapa dinas kota Tabgsel seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Pariwisata.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar