Sabtu, 16 September 2017

Bakal Ditutup, Matahari Blok M Diserbu Gara-Gara Diskon Gede

Gerai Matahari Department Store di Pasaraya Blok M mendadak diserbu pengunjung yang ingin berbelanja karena menawarkan diskon yang tinggi seiring rencana penutupan gerai tersebut. 

Menurut pantauan CNNIndonesia.com, Matahari menyediakan diskon bagi produk baju hingga sepatu dari 20 persen hingga 75 persen. Tak heran, antrean kasir terpantau mengular. 

Juanda, contohnya. Ibu rumah tangga ini datang ke Matahari untuk memburu sepatu karena diskonnya terbilang menggiurkan, yakni mencapai 70 persen. Ia pun meyakini bahwa helatan diskon besar-besaran ini disebabkan karena gerai blok M yang akan ditutup.

"Saya tahu sih kalau Blok M Pasaraya mau tutup, karena keponakan saya punya teman yang kerja di salah satu gerai Matahari. Nah, temannya ini bilang, kalau Matahari ini mau tutup," jelas Juanda

Karena diskon yang besar, Juanda pun berencana untuk berkeliling lagi mencari sepatu yang ia inginkan. "Lumayan potongannya, saya saja sudah beberapa jam di Matahari ini," ungkapnya.

Setali tiga uang, pegawai swasta bernama Rossy juga mengaku datang ke Matahari karena diskon yang besar. Rossy mengaku memperoleh informasi diskon dan rencana penutupan gerai di internet.

"Saya sudah baca di internet kalau ini mau tutup. Makanya saya datang kemari, dan ternyata ada diskon. Apalagi lokasinya dekat dengan kantor saya," jelasnya.

Kendati demikian, ia tak ingin dicap sebagai pemburu diskon semata. Pasalnya, Rossy mengaku sering berbelanja di Matahari.

"Sering kok saya belanja di sini, dan agak kaget juga tahu kalau Matahari ini mau tutup," pungkasnya.

Sementara itu, pegawai gerai Matahari di Pasaraya Blok M mengelak jika gerainya mau tutup. Seorang pramuniaga bernama Lia mengatakan, sudah banyak pengunjung yang bertanya apakah gelaran diskon ini ada kaitannya dengan isu penutupan gerai.

Namun menurutnya, diskon besar-besaran ini merupakan bagian dari clearance sale dari stok-stok sisa lebaran. Adapun, stok-stok produk lama rencananya akan diganti lagi dengan yang baru dalam beberapa waktu ke depan.

"Banyak yang bilang begitu, kalau ini mau ditutup. Tapi ini cuma menghabiskan stok sisa lebaran saja," tutur Lia.
Lihat juga:Susul Ramayana, Matahari Tutup Dua Gerai

Di sisi lain, Sekretaris Perusahaan PT Matahari Department Store Tbk Miranti Hadisusilo justru mengaku pihaknya akan menutup gerai di Pasaraya Grande tersebut. Sebab, perusahaan menganggap gerai ini tidak memberikan kontribusi pendapatan signifikan. 

"Ditutup karena mall yang sepi, sehingga mengakibatkan kinerja kedua gerai tersebut tidak sesuai target manajemen," kata Miranti.

Ia menyebut, tutupnya dua gerai itu akan menjadi penutupan pertama yang dilakukan perusahaan tahun ini. Saat ini, perusahaan masih mengoperasikan kedua gerai tersebut dan memberikan diskon hingga 75 persen kepada konsumen.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar