Sabtu, 19 Agustus 2017

Trik Fatsi Hakim Ketika Membangun Bisnis Chief Babershop

Membangun bisnis sendiri bukan keputusan yang mudah buat diambil. Apresiasi tertinggi layak diberikan pada generasi masa kini yang bernyali buat decide bangun usaha dari nol. Buat kamu yang masih ragu dalam merintis bisnis sendiri, kisah Fatsi Hakim ini layak jadi inspirasi. Pengusaha muda yang kerap tampil trendi dengan hairstyle terkini itu adalah pemilik sekaligus pendiri salah satu barbershop tenar di Jakarta bernama Chief Barbershop.

Dalam waktu tiga tahun, Fatsi sukses menjadikan barbershop-nya itu sebagai salah satu trendsetter hairstyle di ibukota. Nggak heran jika tiap hari ada puluhan kaum Adam yang mempercayakan penataan hairstyle-nya di Chief Barbershop. Mengenai pencapaian tersebut, Fatsi membeberkan beberapa kiatnya!

Chief Barbershop yang berlokasi di bilangan Ciragil, Senopati, Jakarta, tersebut mengusung tema vintage. Kenyamanan dan suasana klasik jadi modal utama yang membuat para pelanggan merasa betah. Aspek tersebut memang menjadi salah satu perhatian utama dalam business plan Fatsi saat decide buat bangun usaha.

"Interior desain menjadi sesuatu yang kita perhatikan," terang Fatsi.

Nggak cuma menawarkan jasa potong rambut saja, pria yang menggemari dunia otomotif itu pun kini telah mengembangkan usahanya tersebut dengan mendirikan sebuah coffeeshop.  Berawal hanya demi memberikan value edit pada customer, kini kedai kopi itu menjadi bagian dari business development Fatsi Hakim.

"Kita melihat semua bisnis kita memang berfokus pada gentlemen experience. Dan menurut kami, kopi menjadi salah satu yang paling dekat," Fatsi bercerita.

Kemampuan seorang barberman juga jadi aspek paling vital dalam membangun bisnis barbershop. Mereka adalah orang yang dipercaya untuk mengakomodir tren dan mengetahui keinginan customer.

"Mengetahui karakter spesifik dari kaum urban, itu yang menurut kita jadi keunggulan kita," ungkap Fatsi.

Merintis Chief Barbershop tentu saja bukan perkara mudah. Ada banyak sekali challenge yang mesti ditaklukkan agar bisnis tersebut tetap dapat dijalankan. Permasalahan yang menghadang bisa berasal dari berbagai hal, termasuk barberman-nya sendiri. Namun, beragam problem tersebut malah membuatnya menemukan beragam inovasi.

Kira-kira, tantangan apa saja sih yang ditemukan Fatsi dalam merintis usahanya ini? Cerita selengkapnya bisa kamu simak dalam webseries Gue DECIDE persembahan KapanLagi Network dan Slate!

Penggarapannya dipercayakan pada tiga sutradara muda Indonesia, yakni Ardy Octaviand, Sim F, dan Surya Adi Susianto. Gue DECIDE sendiri terbagi atas 2 tema besar yaitu The Series yang menampilkan Fatsi Hakim, DJ Ninda Felina, Fanfani, dan Chef Calvin. Sementara, The Stories menampilkan sosok ternama seperti Rio Dewanto, Fachri Albar, Joko Anwar, Dipha Barus, dan Maruli Tampubolon.

"Gue DECIDE menceritakan tentang berbagai kisah pengambilan keputusan yang menentukan hidup ke arah selanjutnya, di mana seseorang dihadapkan pada situasi ketika harus mengambil keputusan untuk menghadapi tantangan, mengejar mimpi atau menggunakan kesempatan pada hal baru yang ditemukannya," jelas Ardy.

Webseries ini diharapkan dapat menginspirasi para millennial untuk mulai berani decide arah hidupnya.

"Berharap dengan adanya video ini generasi saat ini bisa terinspirasi move forward gitu lho. Untuk terus maju mengejar apa yang mereka mau," tambahnya.

Perjuangan inspiratif mereka bisa kamu lihat selengkapnya di guedecide.com! Kalau mereka aja bisa decide, kenapa kamu nggak?

https://goo.gl/WZQEaW
Sumber: http://goo.gl/WZQEaW

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar