Sabtu, 12 Agustus 2017

Diet Mulai Hari Senin Akan Gagal, Ini Alasannya

Seperti banyak orang, Anda mungkin berpikir Senin adalah hari terbaik untuk memulai diet. Banyak yang berpikir bahwa awal pekan akan membuat semua dapat berjalan lancar.

Tetapi, memulai olahraga dan diet pada Senin hampir pasti membuat diri Anda gagal. Menurut sebuah penelitian baru yang diterbitkan di European Journal of Nutrisi Klinis, Senin bukanlah hari yang baik untuk mengurangi kalori dan berolahraga.

Periset meneliti dua kelompok orang dari Finlandia, dan menemukan bahwa kita cenderung makan lebih banyak daging pada hari Sabtu dan Minggu. Minum lebih banyak alkohol dan makan lebih banyak karbohidrat pada hari Jumat dan Sabtu.

Jadi, Anda akan merasa sulit untuk membatasi diri hanya memakan makanan diet di hari Senin, karena terbiasa mengonsumsi makanan penuh karbohidrat pada akhir pekan.

"Ini menunjukkan mentalitas, yang dapat menyebabkan kebiasaan makan yang tidak sehat secara keseluruhan. Anda juga akan mulai mengaitkan akhir pekan dengan makanan lezat, dan hari kerja dengan membatasi makanan," ucap Ahli diet, Jaime Mass.

Dia mengatakan, cara terbaik ialah dengan membagi rata asupan makanan dan olahraga setiap hari selama seminggu, dan bukan hanya pada Senin. Dengan cara itu, Anda akan merasa lebih mudah untuk makan makanan sehat yang Anda butuhkan, tanpa terlalu membatasi semua makanan-makanan enak.

 "Ingat bahwa Anda berusaha menjalani hidup sehat, bukan hanya lima hari yang sehat," ujar dia. 

https://goo.gl/xqHmdn
Sumber: http://goo.gl/xqHmdn

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar