Jumat, 21 Juli 2017

Mitra Uber Capai 600 Ribu, Pengemudi asal RI Jadi Inspirasi

Uber merayakan jumlah mitra-pengemudi yang mencapai lebih dari 600 ribu orang di Asia Pasifik. Sebagai bentuk apresiasi, perusahaan mengajak seluruh perwakilan mitra-pengemudi dari negara-negara di Asia Pasifik untuk menjelajah Hong Kong.

General Manager Amerika Latin, America dan Asia Pasifik Andrew Macdonald mengungkapkan Asia Pasifik menjadi salah satu kawasan dengan jumlah penduduk yang besar. Ini menjadi potensi bisnis Uber yang saat ini terus dikembangkan.

"Hari ini di Hong Kong, kami merayakan keberadaan adanya lebih dari 600 ribu mitra-pengemudi di wilayah Asia Pasifik dan mengapresiasi mereka yang telah menjadikan mobilisasi di beberapa kota jauh lebih baik," kata Mac di Cuseway bay, Hong Kong.

Setidaknya ada beberapa mitra-pengemudi terpilih yang mendapatkan hadiah untuk keliling Hong Kong, seperti dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Taiwan, Singapura dan Hong Kong. Beberapa mitra pengemudi tersebut masing-masing memiliki cerita unik.

Dengan mencapainya 600 ribu pengemudi di Asia Pasifik ini maka mitra-pengemudi Uber di seluruh dunia mencapai 2 juta orang. Seluruh mitra pengemudi ini tersebar di lebih dari 600 kota di 76 negara.

Disebutkan Can, salah satu mitra-pengemudi yang menjadi inspirasi dirinya adalah Evie Tavipi, salah satu pengemudi dari Indonesia. Evie sudah bergabung bersama Uber selama dua tahun, hanya saja dirinya menjadi tulang punggung keluarga.

"Dia mampu membiayai sendiri tiga orang anaknya, di mana salah satunya saat ini tengah kuliah di Korea Selatan. Meski begitu, dia masih bisa menyempatkan untuk sarapan dan makan malam bersama anak-anaknya," terang Mac.

"Uber sangat bersyukur telah menjalin mitra dengan para pengemudi saat ini. Tanpa dukungan mereka, kami tidak bisa berkembang dan mampu melayani mobilitas masyarakat di penjuru dunia ini," tutup Mac.

http://goo.gl/eWQf8K

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar