Jumat, 21 Juli 2017

10 ribu Orang Diperkirakan Meriahkan Hari Jadi Bogor 535, Ini Rute yang Dilalui

Puncak perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) yang ke-535 akan dilaksanakan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali akan menggelar helaran seni dan budaya pada puncak perayaan HJB besok.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayan (Disparbud) Kota Bogor, Syahlan Rasyidi, puluhan ribu peserta diperkirakan akan memeriahkan helaran seni dan budaya tersebut.

"Sekitar 10 ribuan Insya Allah, mulai dari sanggar tari, Muspida, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Komunitas, dan masih banyak lagi," ujarnya.

Dalam helaran tersebut, kata Syahlan, para peserta akan mengenakan pakaian khas kebudayaan sunda.

"Jadi nanti yang laki-laki pakai kampret, yang perempuan pakai kebaya," jelasnya.

Tak hanya itu, belasan mobil hias juga akan membuat helaran tersebut semakin meriah. Saat ini, tercatat ada sebanyak 15 mobil hias yang akan mengikuti helaran itu.

"Sekarang baru ada 15, ada yang dari Kelurahan, Dinas-dinas seperti Dinas Pendidikan (Disdik), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), dan lain-lain," katanya.

Adapun rute yang akan digunakan untuk helaran seni dan budaya tersebut, yakni mulai dari Taman Air Mancur menuju Jalan Harupat dan berakhir di Taman Kencana.

"Lewat Jalan Sudirman, Jalan Jalak Harupat terus belok ke Jalan Salak dan berambir di Taman Kencana, mulainya pukul 08.00 WIB," tandasnya.

http://goo.gl/Jy67bX

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar