Rabu, 19 April 2017

Curug Ciherang, Wisata Bogor Yang Banyak Di Kunjungi

Kota bogor memang sangat terkenal sekali dengan puncaknya, akan tetapi meskipun kota ini terkenal dengan puncak, yang membuat kota ini dibanjiri wisatawan justru sebenarnya bukanlah puncaknya melainkan wisata-wisata di kota bogor sendiri. Kota bogor sepertinya harus berterima kasih karena letaknya yang berada di kaki gunung gede dan gunung salak, sebab dengan lokasi kota bogor yang seperti itu membuatnya memiliki banyak curug (air terjun) yang indah dan sangat menawan. Wajar jika akhirnya kota bogor mendapatkan julukan sebagai kota seribu curug.

Kalau kalian saat ini sedang berada di kota bogor atau sedang berencana melakukan perjalanan liburan ke kota bogor, sepertinya kalian wajib memasukkan Curug Ciherang ke dalam daftar kunjungan kalian di bogor. Jika masih bingung dimana tempatnya, lokasi Curug Ciherang ini ada di desa Sukawangi Kecamatan Sukmakmur Kabupaten Bogor.

Curug Ciherang ini mempunyai view atau pemandangan yang sangat mewah sekali, sangat cocok bagi kalian yang punya selera wisata yang tinggi dan doyan selfie-selfie. Dengan ketinggian curug sekitar 30 meter, membuat Curug Ciherang mempunyai beberapa menarik yang bisa kalian nikmati. Hal pertama yang paling menarik di Curug Ciherang adalah adanya rumah pohon yang kecenya gak ketulungan, pas sekali dipakai sebagai background foto.

Hanya saja, kalian harus melakukan perjalanan sekitar 10 hingga 20 menit terlebih dahulu untuk bisa mencapai rumah pohon tersebut. Beruntung bahwa sekarang ini akses jalan menuju rumah pohon tersebut sudah diperbaiki dan sekarang terlihat sangat rapi menggunakan batu-batuan yang membuatnya menjadi lebih mudah untuk dilalui.

Untuk rumah pohon Curug Ciherang, dibangun diatas pohon yang sangat besar sekali yang mana letaknya persis di sebelah tebing, sebenarnya rumah pohon ini dibangun dengan maksud untuk tempat istirahat namun seiring berjalannya waktu rumah pohon Curug Ciherang ini berubah menjadi menjadi spot selfie josh banget. Bahkan biasa dibilang para penunjung lebih banyak berfoto di rumah pohon ketimbang berfoto di Curug Ciherang-nya sendiri.

Kamu pasti bertanya dimana letak rumah pohon Curug Ciherang itu, letaknya ada di jalan masuk menuju Curug Ciherang. Jadi sebelum kalian bisa menikmati Curug Ciherang, kalian akan terlebih dulu digiurkan dengan keeksotisan rumah pohon Curug Ciherang. Setelah itu kalian bisa melanjutkan perjalanan menuju Curug Ciherang yang terkenal dengan airnya yang sangat jernih sekali.

Ya, nama Curug Ciherang itu memang berarti air jernih, karena itulah dinamakan Curug Ciherang. Jalan dari rumah pohon Curug Ciherang menuju Curug Ciherang sendiri lumayan jauh dan jalannya lumayan berliku-liku tapi tak perlu ragu, sebab pemandangannya akan membuatmu lupa dengan perjalananmu. Tiket masuk ke Curug Ciherang menjadi satu paket dengan rumah pohon Curug Ciherang, kalian hanya perlu mengeluarkan uang saku sebesar 15 ribu rupiah saja untuk satu orang.

Curug Ciherang ini berada di ketinggian sekitar 900 meter diatas permukaan laut, jadi kalian pasti sudah bisa membayangkan betapa sejuk dan bersihnya udara di Curug Ciherang. Curug Ciherang diciptakan oleh Tuhan buat kalian yang ingin melepaskan diri untuk sementara waktu dari penatnya kota, dari segala macam pekerjaan kantor yang memusingkan, atau lepas dari bisingnya deru kendaraan kota.

Dijamin, kalian yang datang kesini akan dibuat ketagihan untuk datang lagi dan lagi. So, dari pada pensaran mendingan buruan datang dan buktikan sendiri pesona Curug Ciherang dan rumah pohon Curug Ciherang.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar