Rabu, 19 April 2017

Berawal Dari Uang Receh Jadikan Kreasi Bernilai Jutaan Rupiah

Bermodal kreativitas dan ketekunan, uang recehan rupiah diubah menjadi hiasan bernilai ratusan hingga jutaan rupiah. Hal ini dilakukan Hendro Priyanto untuk mengisi kesibukannya.

Bertempat di kawasan Sriwedari, Solo, Hendro yang bermodal kreativitas dan ketekunan sukses meraup keuntungan dari hasil usahanya. Pria tiga anak ini, membuat hiasan dari bahan uang yang dirangkai dalam bingkai ini telah dirintis sejak 6 tahun lalu.

Hiasan ini yang dibuat terdiri dari uang koin dan uang kertas yang dirangkai membentuk suatu gambar. Desainnya berbagai macam, namun yang paling banyak diminati adalah berbentuk masjid.

Meski hanya belajar secara otodidak, ketekunannya ini tidak berhenti begitu saja. Kreativitas justru terus berkembang dari ragam pemesan.

Dalam satu bulan, sedikitnya ada 20 pemesan. Banyaknya order membuat calon pemesan antre sebulan untuk pengerjaan.

“Untuk satu hiasan ini dibanderol Rp200 ribu hingga Rp1,6 juta tergantung banyak uang yang dijadikan bahan hiasan,” ujarnya.

Menurut pria lulusan STM ini, jika hiasan menggunakan bahan uang kuno maka harganya semakin mahal karena bahan baku uang koin kuno semakin sulit didapat. Kini tidak hanya pemesan dari kota Solo saja, akan tetapi berbagi kota dari luar Jawa sudah memesan hasil kreativitasnya.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar