Sabtu, 25 Maret 2017

Weekend di Ikon Kota Bogor : Sempur

Perempuan dengan sweater merah marun itu membidik kamera ponselnya dari berbagai sudut. Klik. Dimiringkannya kepalanya agak ke kiri. Klik. Tangannya dilipat di pinggang. Klik. Namanya Dhinni. 

Dhinni tidak sendiri. Ada dua orang temannya yang juga sibuk senyum-senyum di depan layar ponsel pintar. Di belakang mereka, ikon "SEMPUR" berkelip remang dengan cahaya lampu led.

Dhinni dan dua rekannya, hanya sebagian dari pengunjung Taman Sempur, salah satu ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Bogor. Kota Hujan itu seperti tak habisnya menarik pengunjung. Seperti Dhinni, ia datang dari Jakarta.

"Enak sih, di sini spot-nya asik buat foto-foto sekalian ngilangin suntuk kerja," ujar karyawan swasta tersebut. 

Tak sekali ini ia ke sini. "Ya kalau kerjaan cepat kelar, aku ke sini sama teman-teman. Apalagi besok kan weekend ya," ucapnya sumringah.

Berbeda dengan Dhinni, Reza, salah seorang mahasiswa perguruan tinggi di Kota Bogor mengaku Taman Sempur asik digunakan untuk jogging. "Beberapa kali seminggu. Seru sih di sini. Enggak terlalu jauh dari pusat kota, enak dipakai jogging juga. Ada treknya," ucapnya masih dengan keringat di wajahnya. 

Taman Sempur yang beralamat di Jalan Sempur Kaler, Bogor Tengah, Kota Bogor tersebut rampung direvitalisasi sejak awal Februari lalu. Tepatnya, 5 Februari 2017, Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan pembukaan Taman Sempur setelah dipermak kurang lebih 7 bulan.

Taman yang bertajuk "Untuk Olahraga, Untuk Keluarga" ini memang menjadi destinasi menarik di kala weekend. Kamu bisa berselfie ria, jogging, piknik dengan keluarga, atau sekadar duduk santai di bangku taman menyaksikan anak-anak berlarian saling kejar. 

"Kota Bogor ini kan juga terkenal sama macetnya, ya. Nah di taman ini kita kayak lupa itu. Ya kan daripada pulang kerja macet, mending di sini dulu," aku Iwa, salah seorang pengunjung. Ia hanya sendiri, duduk dengan secangkir kopi.

Senada dengan Iwa, Laras, seorang pelajar SMA juga mengaku bahwa Taman Sempur menghadirkan konsep taman yang asri di tengah kota. 

Nah, bagi kamu yang mau melipir ke Taman Sempur, ada sejumlah aturan yang mesti kamu tahu. Pertama, jangan bawa kendaraan jenis apapun masuk ke lingkungan taman. Sepeda tidak diperkenankan, apalagi motor, loh ya.

Kedua, kamu harus menjaga kebersihan dengan membuat sampah pada tempat-tempat yang disediakan. Ketiga, jangan membawa hewan peliharaan. Keempat, jangan berjualan di lingkungan taman. Jelas itu akan mengganggu kenyamanan bersama.

Nah, kalau sudah paham aturannya, silakan datang. Taman ini buka dari pukul 7 pagi hingga 10 malam. Kalau lapar, tenang. Di pinggir-pinggir sisi luar taman ada warung makanan yang menjual aneka masakan.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar