Jumat, 03 Maret 2017

Scrap Box, Keterampilan Yang Mampu Membuka Peluang Usaha Menjanjikan

Kreatif, teliti dan kesabaran kunci dari seni pembuatan dari melipat kertas atau scrap box menjadi penghasilan. Terlihat biasa dan sederhana namun keterampilan ini mampu membuka peluang usaha yang menjanjikan.

Di rumah inilah terpajang hasil karya dari seorang gadis bernama Sepdia Mautia Putri warga jalan Sapta Marga kecamatan Kalidoni, Palembang hasil karya tangan kreatifnya tak kalah bagus dengan hasil pabrikan. Satu dari kreatifnya, scrap box, kini jadi usaha yang ditekuni dan mampu membiayai sekolah hingga mendapat gelar sarjananya.

Berawal dari melipat kertas sebagai suvenir seni untuk mengirim surat kepada sahabat pena dari luar negeri, Sepdia melihat peluang usaha dari seni melipat kertas ini. Tingkat kesulitan dan bentuk kreatifnya menjadi patokan harga, mulai dari Rp65 ribu hingga Rp380 ribu per satu scrap box hasil karyanya.

“Dalam satu bulan bisa menghasilkan Rp3 juta hingga Rp5 juta,” ujarnya. 

Sebenarnya bila tidak membatasi pembuatan Sepdia bisa lebih menghasilkan karena belum memiliki karyawan dan perlu istirahat. Sepdia membatasi produksi dalam satu hari ia hanya membuat 3 buah scarp box saja.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar