Jumat, 03 Maret 2017

Onderdil Motor Bekas Disulap Menjadi Robot Transformers Yang Bernilai Jutaan Rupiah

Berawal dari banyaknya onderdil motor bekas yang tidak terpakai dua warga desa Getas, kecamatan Playen kabupaten Gunungkidul berhasil menyulapnya menjadi robot transformers yang bernilai jutaan rupiah. Berkat ketekunannya tersebut kini robot ciptaannya tersebut mulai dilirik oleh banyak orang.

Di tangan dua warga desa getas, Ismail dan Harun Al Rasyid, onderdil motor bekas mulai dari dashboard motor, spack board motor hingga lampu sein motor bekas yang tidak dipakai semua dapat diubah menjadi robot raksasa yang bernilai ekonomis.

“satu robot raksasa yang dihasilkan dari ondrdil motor bekas dijual dengan harga Rp1,5 juta hingga Rp4 juta rupiah tergantung dari besarnya ukuran serta kerumitan dalam pembuatannya,” ujarnya.

Ismail dan Harun mengaku, ide membuat robot raksasa dari onderdil motor bekas yang sudah tidak dipakai ini berawal dari banyaknya tumpukan barang tersebut di sekitar rumahnya. Mereka berdua lantas memutuskan untuk mencoba membuat barang yang bernilai ekonomis dari barang - barang yang tidak terpakai tersebut.

Membuat robot dari onderdil bekas tidaklah sulit, mula-mula onderdil yang sudah tidak dipakai dipotong sesuai dengan ukuran serta bentuk yang diinginkan. Usai dipotong sesuai bentuk, keduanya lantas membentuk kerangka bagian robot secara terpisah - pisah mulai dari kaki, tangan, badan hingga kepala robot untuk akhirnya disatukan.

Untuk membuat satu robot raksasa dari onderdil bekas, mereka mengaku membutuhkan waktu berkisar antara 2 - 3 minggu pengerjaan tergantung dari kerumitan serta besar kecilnya ukuran robot yang diminta.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar