Jumat, 03 Maret 2017

Lampu Tidur Karakter Kartun Yang Mampu Menembus Pasar Internasional

Seorang perajin lampu di Blora, Jawa Tengah mampu membuat lampu tidur unik berbahan utama benang. Lampu tidur berkarakter berbagai jenis kartun ini, sangat menarik dan mirip seperti aslinya. Alhasil lampu tidur tersebut mampu go internasional.

Lucu, menarik, unik, dan seperti kartun aslinya, ya inilah lampu tidur karakter kartun yang bisa ditemui di televisi. Lampu tidur terbuat dari balon, benang wol, kain flanel, lem kayu, gunting, sangat menarik dan mirip seperti aslinya. Karya buatan Joko Purnomo warga desa Sumberagung, kecamatan Banjarejo, Blora, Jawa Tengah ini mahir membuat semua jenis lampu karakter kartun.

Usaha yang baru di geluti sejak November tahun lalu itu mampu menarik sejumlah masyarakat. Karakter kartun kartun seperti Doraemon, Hello Kitty, Casper, Ceroppi, Spongebob, Marsupilami hingga sejumlah karakter kartun lainnya mampu ia buat.

Dalam pembuatan lampu tidur karakter kartun ini, diperlukan ketelitian dan kesabaran. Setiap bagian dari bermacam jenis berbeda-beda, meski menggunakan pembuatan secara manual, hasil karya Joko tidak kalah dengan dengan buatan pabrik.

“Dalam proses pembuatannya balon yang sudah menggelembung ditutup dengan kain wol hingga rapat dan diberikan lem. Setelah itu dijemur di terik matahari hingga kering dan kemudian di bentuk sesuai karakter kartun yang di inginkan,” ujarnya.

Dengan menggunakan bahan kain flanel yang sudah dipotong-potong pada ukurannya. Untuk harganya bervariasi, Mulai harga Rp50 ribu hingga Rp150 ribu sesuai dengan bentuk dan ukuran lampu yang dibuat.

Dalam sehari Joko mampu membuat hingga 15 lampu tidur karakter kartun. Untuk pemasarannya Ia pasarkan melalui media sosial. Hasil karyanya mulai merambah pasar nasional seperti Banten, Jakarta, Semarang, dan pasar internasional seperti Singapura dan Kanada.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar