Senin, 06 Maret 2017

Kota Bogor Mengefektifkan Operasioanl Mobil Curhat

Dinas Kesehatan Kota Bogor, Jawa Barat mengefektifkan operasional layanan konseling Mobil Curhat setiap minggunya di kantor-kantor kelurahan.

"Selama tahun 2017 ini, mobil curhat ikut kegiatan wali kota bertugas di kelurahan setiap pekannya," kata Staf Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kota Bogor, Erni Yuniarti.

Erni mengatakan, sejak dioperasikan dua tahun lalu, mobil curhat telah melayani masyarakat Kota Bogor, memberikan pelayanan konseling gizi, konseling dan deteksi penyakit tidak menular, penyakit menular, deteksi stress dan konseling berhenti merokok.

"Mobil curhat sudah beroperasi sebanyak 60 kali selama dua tahun ini, rata-rata setiap beroperasi melayani 50 orang dalam sehari," katanya.

Erni mengatakan, untuk mengoptimalkan operasional mobil curhat, pihaknya telah berkonsultasi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto untuk ikut serta dalam setiap kegiatan ngantor di kelurahan. Selain itu, lanjut Erni, pihaknya juga berkoordinasi dengan Tim Penggerak PKK Kota Bogor untuk ikut dalam setiap kegiatan yang melibatkan perempuan, agar dapat melayani seluruh masyarakat.

Ia mengatakan, selama ini mobil curhat beroperasi dengan sasaran tempat-tempat keramaian seperti sekolah, rumah sakit, pasar, kantor pemerintahan, taman, dan kegiatan yang banyak didatangi masyarakat seperti car free day, serta acara lainnya. "Kami juga melakukan evaluasi selama operasional mobil curhat. Kami akan sampaikan hasil laporannya kepada wali kota, sebagai bahan kebijakan tentang kondisi kesehatan, baik menyangkut gizi, pola hidup sehat dan jenis penyakit lainnya," kata Erni.

Mobil curhat atau antigalau diluncurkan 6 Juli 2014 atas kerjasama Pemerintah Kota Bogor dengan Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB, melayani curahan hati masyarakat tentang gizi, maupun keluarga. Seiring perkembangan waktu, layanan mobil curhat meluas, menyediakan layanan konseling dan deteksi untuk penyakit tidak menular, penyakit menular, VCT, dan konseling berhenti rokok.

Reactions:

1 komentar:

  1. Hai semua

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya berasal dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu anda semua kebenaran, setiap orang yang anda lihat pada catatan mereka di blog dan laman web ini adalah pencuri (SCAMMERS), saya telah menjadi mangsa cerita mereka dan mereka telah merosakkan hidup saya.
    Saya tidak di sini untuk memberitahu anda kisah bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak wang kepada mereka.

    Saya di sini untuk memberitahu anda SYARIKAT PINJAMAN sebenar dan sahajalah yang ALLAH hantar untuk mengubah hidup saya, mereka adalah SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL, mereka adalah satu-satunya syarikat pinjaman tulen yang diiktiraf dan dibiayai oleh WORLD BANK.

    Mereka adalah satu-satunya syarikat pinjaman tulen, mereka mempunyai terma dan syarat pinjaman yang cukup besar, untuk menutup semua pinjaman mereka mampu dimiliki dan cepat dilunaskan tidak seperti syarikat palsu lain yang anda lihat di sini dalam talian yang akan mengambil wang anda tanpa mengeluarkan pinjaman anda,
    Tolong jangan tertipu oleh saksi yang mempunyai nombor dan whatsapp indonesia, semuanya penipu, bagaimana syarikat individu boleh memberi pinjaman ?, itu harus menjadi pertanyaan pertama anda.

    Rakan-rakan saya di Asia, saya mohon anda mendengarkan saya ketika saya bersumpah kepada anda dengan nama Allah, bahawa saya mengatakan kepada anda semua kebenaran, Syarikat ALL GLOBAL GRANT LOAN, satu-satunya syarikat yang boleh dipercayai dan mereka akan memastikan anda menerima pinjaman anda setelah anda menyelesaikan proses pinjaman seperti yang diperlukan.
    Mengapa anda tidak menjadi antara berita baik ini dengan menghubungi mereka segera sekiranya anda SANGAT MENARIK untuk meninggalkan perjuangan kewangan anda dan meningkatkan tahap kehidupan anda, berikut adalah EMAIL allglobalgrantloan@gmail.com mereka.

    Anda bebas menghubungi saya di EMAIL fradesyriritia12@gmail.com saya untuk maklumat lebih lanjut, saya dengan senang hati akan mendengar anda berkongsi kisah kebahagiaan anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL kerana memberi saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Syarikat: SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBAL
    syarikat: allglobalgrantloan@gmail.com
    Whatsapp Syarikat +1 (304) 997-4034
    E-mel saya: fradesyriritia12@gmail.com

    BalasHapus