Senin, 06 Februari 2017

Sepatu Kain ini Sudah Memproduksi Hingga Merambat Ke Asia Hingga Eropa

Kain tenun di tangan seorang ibu di Jember ini ternyata tidak hanya digunakan untuk bahan baju, namun dapat juga menjadi sepatu dan tas cantik. Selain menarik, sepatu, tas dan baju dari kain tenun produksinya teleh merambah ke asia hingga Eropa.

Puluhan pekerja kain tenun di jalan Mawar Jember ini nampak asyik membuat kain tenun khas Jember. Motif abstrak di padu dengan kombinasi gambar tembakau semakin mempercantik tenunan khas Jember tersebut.

Kain tenun khas jember itu dikembangkan oleh Iriane sang penggagas yang kini telah menjual produksi tenunnya itu hingga ke Amerika, Eropa dan Asia.

Sebut saja Jerman, belanda, amerika, philipina, vietnam, malaysia dan cina,yang menyukai kain tenun khas jember produksi Iriane.

Selain memesan langsung. para pembeli kain tenun iriane dari berbagai negara itu juga kerap memesan lewat media sosial dalam partai kecil dan besar.

Iriane tidak hanya memproduksi baju dari kain tenun bermotif tembakau.namun juga sepatu ,sandal,dan tas cantik yang dibuat dari kain tenun.

Di bantu lima puluh pekerjanya tiap pekan iriane mampu membuat kain tenun hingga 70 lembar kain tenun. Kain tenun itupun tak hanya dijual langsung dalam bentuk lembaran namun juga berbentuk baju, sepatu, sandal dan tas.

Jika dalam bentuk lembaran kain tenun Iriane melempar dengan harga Rp150 ribu hingga Rp450 ribu per lembar.

jika dalam bentuk baju tenun. Harga per baju bisa mencapai Rp750 ribu hingga Rp1 juta.

Sedangkan untuk sandal dan sepatu rata-rata Rp150 ribu hingga Rp200 ribu. Untuk tas harganya bisa mencapai Rp200 ribu tergantung motif dan bentuknya.

Ide kreatif ini menurut Iriane muncul lantaran di Jember belum ada kain tenun khas yakni bermotif tembakau yang dijual tak hanya berupa tenunan namun dalam bentuk benda lain.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar