Jumat, 10 Februari 2017

Persiapan Menjelang Festival Cap Gomeh, Lalu Lintas Dijalan Suryakencana Sudah Mulai Ditutup Pada Siang Hari

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Bogor Kota akan melakukan rekayasa lalu lintas saat Festival Cap Gomeh 2017 berlangsung.

Namun, menurut Kabag Ops Polresta Bogor Kota, Kompol Tri Suhartanto , rekayasa tersebut bersifat situasional. Artinya hal itu akan dilakukan apabila kondisi lalu lintas di lapangan terbilang padat.

"Kita sudah menyiapkan berbagai cara guna mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan, pastinya akan dilakukan rekayasa lalu lintas, kita lihat nanti kondisi di lapangan seperti apa," ujarnya, usai melakukan rapat Koordinasi CGM 2017 di Vihara Dhanagun, Kota Bogor.

Lanjut dia mengatakan bahwa titik yang dinilai paling rawan terjadinya kepadatan kendaraan adalah sepanjang Jalan Otto Iskandardinata (Otista).

"Kalau kendaraan masih bisa melaju dengan lancar maka tidak akan ada rekayasa lalu lintas, tapi kalau misalnya kondisinya padat dan tidak dapat bergerak, maka tidak menutup kemungkinan jalur Sistem Satu Arah (SSA) akan diberlakukan dua arah," terangnya.

Jalur sepanjang Jalan Suryakencana sendiri, kata Tri, akan mulai disterilkan dari kendaraan sejak pukul 13.00 WIB.

"Dari siang sudah harus clear, dan akan ditutup sepanjang Jalan Suryakencana, jadi kendaraan hanya bisa lurus ke arah Empang ataupun Jalan Ir H Djuanda dari arah Tugu Kujang," katanya.

Di sisi lain, untuk menjamin kelancaran dan keamanan dalam Festival CGM, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 1200 personil gabungan dari Polri, TNo, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan lan sebagainya.

"Semuanya akan di tempatkan di beberapa titik. Untuk pengaturan lalu lintas sendiri akan di tempatkan di beberapa titik rawan kemacetan seperti seputaran Kebun Raya Bogor (KRB), Air Mancur, Sukasari, dan lain-lain," tandasnya.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar