Rabu, 01 Februari 2017

Peluang Usaha Dari Kertas Kimcua, Bisa Meraup Jutaan

Perayaan Imlek atau Tahun Baru China sudah berlalu, bagi warga keturunan Tionghoa telah mempersiapkan semua kebutuhan untuk perayaan Imlek bersio ayam api. Salah satunya adalah memesan kertas kimcua.

Bentuk dari kertas kimcua atau kertas dewa ini beraneka ragam seperti, bentuk bunga teratai, kapal naga dan buah nanas. Kertas berwana kuning emas ini bagi warga Tionghoa di percaya sebagai kertas keberuntungan.

Mustofa, salah satu pengrajin atau pembuat kertas kimcua ini mengaku, pembuatan dan pelipatan kertas dewa, jelang Imlek seperti ini sudah dilakukan jauh-jauh hari. Karena permintaan kertas kimcua ini meningkat drastis hingga bisa mencapai 10 kali lipat bila di banding dengan hari biasanya.

"Untuk kertas kimcua berbentuk mangkok ini biasa di jual dengan harga Rp4.000, sementara kertas kimcua yang sudah di bentuk perahu naga harganya bisa mencapai Rp1,5 juta," ungkapnya.

Warga Tionghoa selalu membakar lebih dari satu kertas kimcua, mempersembahkan kertas kimcua kepada dewa. Mereka juga mempercayai membakar kertas kimcua melambangkan kemakmuran.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar