Jumat, 10 Februari 2017

Buat yang Senang Kuliner, Nah ini Mesti Coba Day Trip Ke Bogor

Kalau kamu dan pacar sama-sama hobi kulineran, pas sekali datang ke Bogor. Kota ini bertabur tempat makan dengan kuliner yang lezat.

Bicara soal wisata kuliner tentu tak lepas dari Bogor di Jawa Barat. Selain mudah dijangkau dari ibukota Jakarta, banyak sekali restoran dan kafe yang menjual sajian lokal maupun ala Barat. Suasana tempat makan juga beragam, dari kuliner kaki lima sampai kafe modern buat makan malam romantis.

Dari sekian banyak destinasi wisata kuliner di Bogor, paling tidak ada 4 lokasi yang dapat didatangi dalam sehari. Inilah 4 tempat kulineran sehari bareng pacar di Bogor:

1. Momo Milk Barn

Tempat pertama adalah Momo Milk Barn di Jl Kartu Pos No 6. Momo Milk Barn menyediakan susu segar dan berbagai olahannya. Restoran ini cukup populer dan hampir setiap hari dipenuhi oleh pengunjung yang mencari wisata kuliner di Bogor.

Susu segar dari peternakan di sekitar Bogor diolah menjadi berbagai pilihan menu. Ada susu putih tawar, stroberi, coklat dan masih banyak lagi pilihan rasanya. Selain susu aneka rasa ada pula menu milkshake dan berbagai pilihan camilan hingga makanan utama.

Uniknya, restoran didesain semi outdoor dan bentuknya seperti lumbung lengkap dengan taman di bagian tengahnya. Dekorasinya sendiri juga menarik buat latar selfie bareng pacar. Kalau ingin langsung mengunggah foto, bisa memakai WiFi yang ada di restoran lho.

2. Soto Kuning Pak Yusup

Bogor memang terkenal dengan soto mie. Namun selain itu ada lagi soto yang tak kalah lezat yaitu soto kuning. Soto kuning terbuat dari campuran rempah seperti serai, lengkuas, santan, kunyit dan bahan-bahan lainnya. Oleh karena itu kuahnya menjadi berwarna kuning.

Untuk isinya, soto kuning tidak memakai mie melainkan potongan daging dan jeroan sapi. Kamu tinggal pilih isinya ingin pakai apa saja. Makan soto ini biasanya juga ditemani dengan nasi, perkedel dan emping.

Kalau mau mencoba soto kuning yang legendaris, wajib datang ke Jalan Suryakencana. Di sana ada Soto Kuning Pak Yusup. Lapak Pak Yusup itu hampir setiap hari ramai pembeli. Tak mengherankan karena memang rasanya begitu menggoyang lidah dan harganya terjangkau, sekitar Rp 15 ribu. Slurp!

3. Pizza Kayu Bakar

Setelah mencicipi soto kuning dengan citarasa lokal, saatnya icip-icip makanan ala Barat. Arahkan kendaraan menuju Kedai Kita di Jalan Pangrango No 21.

Kedai Kita populer dengan menu pizza. Bentuknya memang sama dengan pizza kebanyakan tapi cara memasaknya yang agak berbeda. Kalau biasanya pizza dipanggang dengan oven gas atau listrik, di sini dipanggang dengan kayu bakar.

Pizzanya tipis renyah dengan aroma sedap. Ada pizza BBQ smoked beef, margharita, pepperoni dan lain-lain. Nikmat sekali dimakan ketika hangat. Untuk harga pizza berkisar Rp 45 ribu hingga Rp 80 ribu.

Selain pizza masih ada beberapa menu lain seperti aneka pasta, mie, sup, steak dan nasi goreng. Minumannya juga beragam, ada kopi, coklat dan milkshake.

4. Two Stories

Wisata kuliner sehari di Bogor ditutup dengan makan malam romantis di kafe. Berbagai pilihan kafe tersedia di Bogor. Salah satu yang suasananya romantis adalah Two Stories di Jalan Pajajaran Indah 5 No 7.

Two Stories memiliki dekorasi keren yang membuat kita betah berlama-lama. Ada sebuah dinding bertuliskan Tell Your Story dengan ukuran besar. Dinding ini sering dijadikan background foto para pengunjung.

Kalau mau makan di tempat indoor bisa duduk di lantai bawah. Tapi kalau mau lebih romantis dengan suasana outdoor naik saja ke lantai atas, tempat Level 03 Rooftop & Grill berada.

Kamu dan pasangan bisa menikmati sajian makanan Indonesia hingga ala Barat ditemani kelip lampu dan langit malam Bogor. Untuk makanan penutup yang dapat mempermanis harimu bersama kekasih, ada es krim, tiramisu, puding dan masih banyak lagi.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar