Kamis, 19 Januari 2017

Tujuh Rahasia Sukses Jalankan Resolusi di 2017

Ada banyak orang yang semangat membuat resolusi di tahun baru, tapi loyo saat menjalankan. Dari studi yang dilakukan di Inggris melibatkan 700 partisipan, hanya 22 persen yang sangat sukes mencapai target resolusi yang dibuat.

Kegagalan terjadi karena orang tersebut menggunakan pendekatan yang salah dalam membuat resolusi, seperti dipaparkan Profesor Wiseman dari University of Hertfordhsire, Inggris.

Berdasarkan hal tersebut, Wiseman membandingkan teknik apa yang digunakan orang yang sukses menjalankan resolusi dengan yang tidak. Mereka yang sukses menjalankan resolusi rupanya membuat langkah-langkah kecil dalam menjalankannya.

"Sebagian besar dari mereka yang berhasil menjalankan resolusi karena memiliki teknik perencanaan yang baik. Sehingga membantu terus menjalankan resolusi yang dibuat," kata Wiseman.

Langkah menuju sukses:

1. Buat hanya satu resolusi

Coba ingat-ingat, berapa banyak resolusi yang dibuat? Wiseman menyarankan membuat satu resolusi. Kesuksesan akan lebih mudah diraih ketika fokus mengubah satu perilaku.

2. Hindari membuat resolusi yang dibuat tahun lalu

Menjalankan resolusi yang sama dengan tahun lalu itu malah membuat kecewa dan frustrasi saat menjalankannya. Jika memang masih ingin menjalankannya, bisa dengan menurunkan tingkat kesulitan resolusi.

3. Tak perlu mengikuti resolusi orang lain

Tak usah merasa minder dengan resolusi yang dibuat orang lain. Tentukan resolusi apa yang paling sesuai dan paling Anda butuhkan.

4. Bagi dalam target-target kecil

Dalam menjalankan resolusi bagi dalam beberapa target-target kecil. Penting diingat hal tersebut konkret, terukur, dan ada batas waktu.

5. Beritahu orang terdekat

Beritahu kepada teman dan keluarga tentang resolusi yang dibuat. Sehingga akan ada orang yang mengingatkan dalam menjalankan resolusi tersebut.

6. Secara rutin ingat manfaat dari resolusi tersebut.

7. Beri diri sendiri hadiah ketika mampu mencapai target kecil.

Sumber: http://goo.gl/fhUYzL

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar