Rabu, 25 Januari 2017

Presiden Jokowi Ikut Serta Dalam Kejuaraan Panah

Presiden Joko Widodo menjadi peserta kejuaraan panahan Bogor Terbuka 2017 di Lapangan Pusat Pendidikan Zeni TNI Angkatan Darat di Kota Bogor, Minggu 22 Januari 2017.

Menurut Jokowi, keikutsertaannya diharapkan bisa turut memotivasi atlet panahan. "Ini hanya ikut-ikutan tapi yang paling penting bisa memotivasi atlet panahan baik yang yunior maupun yang sudah senior agar menekuni dan prestasi kita bisa melompat lebih baik," kata Jokowi usai mengikuti pertandingan di kelas umum nasional eksekutif jarak 20 meter.

Jokowi berharap para atlet terutama usia dini bisa mengikuti lebih banyak kejuaraan sehingga bisa mengukir prestasi yang lebih baik pada masa mendatang.

Jokowi juga terkejut dengan perolehan angkanya yang mencapai di atas 100 poin. "Nilainya 107 poin, lebih dari 100 dan bisa kena kuningnya (lingkaran tengah/nilai tertinggi)," katanya.

Presiden mengungkapkan, dia berlatih sekitar 7-8 bulan pada Sabtu dan Minggu sebagai bagian dari kegiatan olahraga selain berlari.

Jokowi mengatakan, panahan membutuhkan konsentrasi sehingga harus bisa fokus dan bisa diterapkan sebagai falsafah kehidupan sehari-hari.

"Yang paling penting, kegiatan apapun itu ada target. Panahan itu targetnya jelas, kuning pas yang di tengah," kata Jokowi seperti dilaporkan Antara.

Dalam mengikuti kejuaraan panahan Bogor Terbuka 2017, Jokowi datang sekitar pukul 9.40 WIB dan baru masuk ke arena lomba pukul 10.20 WIB.

Presiden yang mengenakan jaket dan celana hitam harus bersaing dengan 30 peserta lain termasuk Menpora Imam Nahrawi serta dua atlet nasional yakni Rosiana Gelante dan Nur Fitriana.

Kelas umum eksekutif nasional dibagi menjadi enam sesi. Setiap sesi diberi waktu empat menit untuk menembakkan enam anak panah.

Pada tembakan pertama, Jokowi berhasil membidik tepat di lingkaran kuning, namun pada bidikan selanjutnya hasilnya banyak di luar lingkaran kuning (merah dan biru), bahkan sampai di luar target.

Namun perolehan poin Jokowi lebih baik dari Menpora Imam Nahrawi yang hanya mengumpulkan skor 100 dan beberapa peserta lain yang hanya bisa mengumpulkan nilai 40-an.

Presiden menyelesaikan lomba pada pukul 11.00 WIB dan langsung melayani foto bersama dengan para atlet beserta panitia lomba.

Sumber: http://goo.gl/llh2CP

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar