Sabtu, 21 Januari 2017

Peluang Usaha Makanan Ringan yang sangat Digemari Berbagai Kalangan

Peluang usaha makanan ringan merupakan peluang yang tak dapat Anda pandang remeh. Hal ini karena makanan ringan sangat digemari dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat dalam berbagai kesempatan, mulai dari menonton TV, bergadang, mengobrol, hingga belajar pun tak jarang ditemani oleh makanan ringan.

Kebiasaan ini tidak hanya dialami oleh kalangan ataupun usia tertentu saja, tapi juga oleh hampir semua kalangan dan usia mulai dari anak muda hingga orang tua.

Tentu dengan kebiasaan seperti ini akan meningkatkan permintaan akan makanan ringan, dan Anda sebagai pebisnis tentu perlu bergerak cepat dalam menangkap peluang ini.

Apalagi jenis makanan ringan sangat beragam, sehingga Anda mempunyai banyak pilihan untuk menentukan produk yang akan dijual. Untuk memudahkan Anda dalam menentukan produk yang akan dijual, berikut beberapa pilihan yang dapat dipertimbangkan.

1. Popcorn
Cemilan yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bukan? Biasanya sering dijumpai di bioskop dan bila diperhatikan sangat banyak peminatnya. Baik itu rasa asin maupun manis, sangat digemari untuk menemani menonton film di bioskop.

Hal ini menandakan bahwa popcorn cukup sesuai dengan lidah masyarakat kebanyakan, dan bagi mereka yang ingin menikmati kelezatan popcorn di rumah tentu Anda dapat memberikan solusi dengan menjual produk popcorn.

2. Tela-tela
Selain popcorn, jenis makanan ringan yang cukup digemari adalah tela-tela yang dapat dikreasikan dan diolah dengan berbagai jenis makanan yang unik sehingga memiliki cita rasa yang berbeda-beda

3. Emping jagung
Cemilan ini juga cukup sering dijumpai dan cukup digemari oleh masyarakat. Bentuknya yang unik dengan cita rasa yang khas akan membuat Anda tergoda untuk terus menyantap kuliner yang satu ini. Anda dapat mengkreasikan dengan memberikan beberapa varian untuk menarik minat pembeli.

4. Keripik tempe
Tempe yang biasanya merupakan lauk untuk menemani makanan berat, dapat juga dijadikan makanan ringan dengan menyajikan dengan bentuk irisan tipis-tipis.

Biasanya irisan tipis tersebut dibalut oleh tepung sehingga menimbulkan rasa gurih dan renyah. Tentu sangat cocok untuk menemani waktu bersantai.

5. Kacang atom
Cemilan kacang yang dibalut dengan tepung tentu merupakan makanan ringan yang sangat sering dijumpai dan juga banyak dikemas oleh pabrikan besar.

Anda dapat membuat kacang atom dengan ciri dan rasa yang khas sehingga mempunyai perbedaan dengan merek yang sudah ada.

6. Keripik singkong

Singkong yang diiris tipis-tipis dan digoreng akan memberikan rasa renyah. Apalagi bila Anda dapat mengkombinasikan dengan beberapa varian rasa, misalnya keju, balado, manis, ataupun rasa lain yang belum umum. Hal ini akan memberikan keunikan sehingga memudahkan masyarakat mengingat produk Anda

7. Stik
Stik adalah cemilan berbentuk panjang seperti lidi dan banyak dijumpai di sekolah-sekolah dan menjadi favorit bagi anak-anak. Tentu bagi yang dewasa terkadang juga ingin bernostalgia dengan cemilan masa kecil mereka sehingga ingin mencicipi kembali makanan ringan ini

Setelah mengetahui produk makanan ringan yang ingin Anda pasarkan, maka saatnya untuk mengatur pemasaran Anda. Agar dapat berjualan secara maksimal, maka Anda harus mencari lokasi yang tepat, yaitu yang berada di keramaian dan banyak orang lalu lalang sehingga dapat menjadi calon pembeli yang potensial. Contoh tempat ramai bisa di pasar malam, pameran, sekolah-sekolah, maupun acara lainnya.

Bila usaha masih baru, maka Anda dapat memberikan tester agar orang dapat mencoba produk Anda sehingga yakin untuk membeli produk tersebut

Anda juga dapat menyebarkan brosur atau selebaran yang memperkenalkan produk yang dijual. Sertakan foto yang menarik dan juga nomor kontak yang dapat dihubungi. Dengan kombinasi pemilihan produk dan cara pemasaran yang tepat, dapat memudahkan Anda dalam memperoleh kesuksesan dalam berjualan.

Sumber: http://goo.gl/fVWvA2

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar