Sabtu, 21 Januari 2017

Peluang Usaha Dibidang Peternakan yang Menggiurkan

Berbicara tentang usaha, banyak sekali usaha yang bisa dijalankan di bidangnya masing-masing. Seperti halnya pada bidang kuliner, bisnis online, jasa, transportasi atau jenis usaha di bidang lainnya. Semuanya jenis usaha tersebut pastinya menguntungkan, dan menjanjikan penghasilan.

Namun ada yang bisa memberikan penghasilan besar dan ada juga yang kecil dari Peluang Usaha Menggiurkan dibidang peternakan ini itu semua tergantung pada keseriusan dan kerja keras kita dalam menjalankannya.

Nah, pada artikel ini kami akan mengulas lebih dalam dan detail tentang Peluang Usaha Menggiurkan dalam  bidang perternakan dan mudah-mudahan bisa membantu anda jika anda meiliki minat bisnis ini dan juga didukung memiliki hobi yang sama. Berikut ulasanya.

Peluang Usaha Menggiurkan dibidang peternakan merupakan salah satu jenis usaha yang cukup menjanjikan dan relatif mudah untuk dijalankan, dimulai dari prosesnya hingga pemasaran. Sangat banyak sekali orang yang sukses menekuni usaha di bidang peternakan.

Seperti contoh Fauzan Hangriawan yang sukses beternak ikan lele dan berhasil mendapatkan penghargaan dari Presiden Ke-5 yaitu Megawati Soekarno Putri. Prinsip Fauzan Hangriawan adalah berani mencoba dan lebih kreatif.

Jika anda mempunyai lahan yang cukup luas, sangat cocok sekali untuk menekuni bisnis ini merupakan peluang Usaha Menggiurkan. Ok, silahkan dibaca beberapa ide dan peluang usaha peternakan berikut ini

Ternak Ayam Potong/Ayam Petelur + Ikan Air Tawar
Ada 2 jenis usaha yang bisa anda jalankan secara bersamaan, yaitu ternak ayam potong atau ayam petelur dengan ternak ikan air tawar. Ini sangat mengutungkan sekali, karena anda bisa menghemat biaya dan bisa menjalankan 2 jenis usaha secara bersamaan. Ini ide bisnis cemerlang yang bisa anda jalankan dengan modal yang tidak terlalu besar.

Hal yang harus persiapkan adalah tempat sesuai yang dibutuhkan dengan sistem pengairan yang cukup bagus, jika itu sudah tersedia, maka yang selanjutnya adalah membuat kolam ikan dan diatasnya terdapat tempat/kandang ayam potong atau ayam petelur, selanjutnya pembelian bibit ayam dan ikan.

Kesulitan pada usaha ternak ini terletak pada ternak ayam saja, untuk ternak ikan tidak terlalu sulit. Anda bisa memberikan makanan ikan dengan kotoran ayam dan potongan kecil dari ayam potong.

So, sebelum menjalankan usaha peternakan ini, anda harus mengetahui dahulu cara beternak ayam potong atau ayam petelur dengan baik. Untuk ikan sebaiknya anda memilih ternak ikan lele, karena lebih tahan banting dan permintaan pasar ikan lele cukup tinggi.

Ternak Belut (Bisa Dilakukan Di Lahan Sempit/Drum)
Selain lele, belut juga merupakan salah satu makanan mememiliki gizi yang tinggi, sehingga tidak heran permintaan belut cukup tinggi, dimulai dari dalam negeri hingga luar negeri. Ternak belut juga bisa anda pertimbangkan sebagai usaha.

Dari segi modal usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar, anda bisa memanfaatkan lahan sempit atau drum sebagai tempat untuk membudidayakan belut. Tentunya anda harus tahu cara ternak belut di lahan sempit atau di drum dengan baik.

Pengemukan Hewan Qurban
Pada saat Hari Raya Idhul Adha tiba pastinya permintaan hewan kurban sangat tinggi, bahkan tidak mencukupi. Hari Raya Qurban merupakan samanya panen raya bagi pelaku usaha pengemukan hewan kurban.

Nah, bagi anda yang mempunyai lahan yang cukup luas dan modal, mungkin usaha peternakan yang satu ini sangat bagus untuk dijalankan. Target pasar sudah jelas, dan pada saat Hari Raya Qurban tiba, sudah bisa dipastikan hewan Qurban anda laris manis. Beberapa hewan Qorban yang bisa anda gemukan adalah sapi dan kambing.

Akikah dan acara besar lainnya juga merupakan pasar yang empuk bagi pelaku usaha pengemukan hewan ini.

Ternak Bebek (Daging/Petelur)
Harga daging sejenis unggas yang cukup tinggi adalah daging bebek, tidak hanya dagingnya saja, harga telur bebek juga cukup tinggi dibandingkan dengan harga telur ayam. Diberbagai rumah makan, daging bebek dijadikan salah satu menu spesial.

Artinya apa? Daging bebek cukup special karena enak dan banyak diminati oleh pecinta kuliner.

Mungkin anda salah satu pencinta kuliner daging bebek. Pernahkah anda terpikir untuk tidak mengkonsumsi saja, melainkan memproduksinya!!

Prospek usaha ternak bebek cukup bagus, anda bisa beternak bebek untuk diambil dagingnya dan juga bebek petelur.

Budidaya Ikan Lele
Semua orang tahu bahwa ikan lele sangat baik untuk dikonsumsi karena banyak mengandung gizi yang baik bagi kesehatan. Jadi tidak heran permintaan pasar akan ikan lele cukup tinggi.

Nah ini merupakan peluang usaha peternakan yang sangat bagus dengan membudidayakan atau ternak ikan lele. Berbagai keuntungan dalam menjanlankan usaha ternak/budidaya ikan lele ini, seperti masa panen ikan lele lebih cepat, ikan lele merupakan ikan yang tahan banting dalam kondisi apapun.

Selain itu ternak ikan lele lebih mudah dari pada ternak ikan lainnya. Tidak ada salahnya anda mempertimbangkan peluang usaha peternakan yang satu ini.

Budidaya Jangkrik & Semut Kroto
Jangkrik dan semut kroto merupakan makanan utama burung hias atau peliharan. Bagi pecinta burung hias atau peliharan keberadaan jangrik dan semut kroto sangat dibutukan. Ini juga peluang usaha peternakan yang cukup menjanjikan untuk dijalankan, selain tidak membutuhkan modal yang besar, usaha budidaya jangkrik dan semut kroto ini sangat mudah dijalankan.

Nah sudah kita ulas mengenai peluang usaha peternakan yang cukup menggiurkan yang bisa anda jalankan. Tentunya beberapa usaha ternak ini akan mendapatkan hasil yang memuaskan jika kita jalankan dengan tekun dan serius.

Bagaimana menurut anda? Usaha peternakan yang manakah menjadi pilihan usaha anda? Beberapa peluang usaha peternakan diatas, juga bisa anda jadikan sebagai usaha sampingan atau sebagai usaha utama.

Di akhir kata kami ingin memberikan satu kalimat, mudah-mudahan bermanfaat dan mungkin bisa menginspirasi kita semua, berikut :

“Kalau ingin menciptakan/mendapatkan sesuatu yang besar jangan mencari masalah yang kecil. Jadi kalau ingin menciptakan/mendapatkan yang besar, carilah masalah yang besar, yang sulit, yang ribet, yang semua orang katakan ngak mungkin bisa.

Nah disitu biasanya ada peluang besar untuk mendapatkan sesuatu lebih yang besar. Selain itu, kunci utama jika ingin menjadi pengusaha adalah keberanian, berani mencoba, barani membuat sesuatu yang baru dan berani mengambil keputusan”.

Mudah-mudahan ulasan pada artikel kami ini bisa membantu/menjebatani anda dalam menemukan ide usaha peternakan yang di inginkan.

Sumber: http://goo.gl/0LLxRU

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar