Senin, 16 Januari 2017

Jasa Ukir Sandal Jepit ini Sangan Terinspirasi dari Sandal yang sering Hilang

Jasa ukir sandal menjadi tren saat ini. Tak hanya sekedar menuliskan nama, pada sandal tersebut juga bisa diukir berbagai tokoh favorit anda, bahkan termasuk ukiran foto anda.

Selain membuat sandal jepit menjadi keren, dengan ukiran gambar atau foto anda, maka sandal jepit kesayangan anda kini tak akan tertukar.

Rois rahmawan, pemuda asal desa Krembangan, kecamatan Gudo, kabupaten Jombang, Jawa Timur sudah beberapa bulan ini sibuk melukis dan mengukir sandal jepit.

Berbeda dengan melukis pada kain kanvas atau mengukir pada kayu, melukis dan mengukir dengan media sandal jepit hingga menghasilkan gambar-gambar wajah yang berkarakter tentu jauh lebih sulit.

Tapi lihatlah, tangan trampilnya, Rois Rahmawan sangat piawai mengerjakannya. Pemuda yang sehari-hari berprofesi sebagai guru bahasa inggris ini mengaku tertarik menggeluti usaha ukir sandal bermula dari ketidaksengajaan.

"Awalnya, mendapat keluhan dari salah seorang murid yang sandalnya sering hilang meski sudah diberi nama," ujarnya.

Dengan maksud coba-coba, Rois kemudian mengukir gambar tokoh kesayangan muridnya tersebut pada sendal jepitnya.

Hasilnya, ternyata banyak siswa yang kagum dan kemudian memesan. Tak hanya sekedar tokoh-tokoh kartun, pesanan juga ada yang berupa foto pemilik sendal.

Meski cukup sulit, namun dengan tangan trampilnya foto wajah pemesan akhirnya mampu dihadirkan Rois ke dalam sandal jepit.

Karena hasilnya yang sangat indah dan artistik, kini pemesan tak hanya sekedar memesan sandal ukir untuk alas kaki, tapi banyak juga yang memesannya sebagai hadiah ulang tahun atau pajangan di ruang tamu.

Umumnya, pembeli mengaku sayang jika foto tokoh favorit atau foto wajahnya dijadikan alas kaki.

Dengan dibantu beberapa orang karyawannya, rois mengaku dalam sehari dapat memproduksi puluhan pasang sandal ukir. Hasil dari kreativitasnya tersebut dikirim ke pemesannya yang datang dari berbagai kota, seperti Jombang, Malang, hingga Bali.

Harga sandal buatan rois bervariasi dan sangat terjangkau, tergantung tingkat kerumitan gambar yang dipesan pembelinya. Harnya mulai dari yang termurah Rp30 ribu dan yang termahal Rp50 ribu.

Sumber: http://goo.gl/Ysd5gM

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar