Sabtu, 28 Januari 2017

Jalan Tol yang Tersambung Dari Bogor-Lido Sudah Mencapai 40%

Jalan tol ruas Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi I yang menghubungkan Bogor hingga Lido, Cigombong sepanjang 15,35 km diharapkan bisa segera beroperasi pada akhir 2017 atau setidaknya awal 2018 mendatang. 

Direktur PT Waskita Toll Road, Herwidiakto mengatakan, saat ini progres konstruksi seksi tersebut telah mencapai 40%.

"Progres fisik saat ini 40%an. Kita target selesai fisik seksi I di akhir tahun ini, tapi mulai operasi di awal tahun depan," katanya.

Seperti diketahui, PT Waskita Toll Road menjadi pemegang saham terbesar dalam konsorsium Badan Usaha Jalan Tol ruas Ciawi-Sukabumi, bersama dengan PT Bukaka Mega Investama dan PT Jasa Sarana.

Mengenai tarif tol yang akan dikenakan untuk seksi I sepanjang 15,35 km ini masih akan dihitung lebih lanjut. Hal tersebut dikarenakan perhitungan yang mengalami penyesuaian lantaran adanya penambahan scope pengerjaan.

Sebelumnya, berdasarkan data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), tarif golongan I untuk ruas ini adalah sebesar Rp 1000/km.

"Tarif akan ada penyesuaian karena ada penambahan scope," ujar Herwidiakto.

Asal tahu saja, jalan tol ruas Ciawi-Sukabumi sepanjang 54 km ini akan ditambah panjang ruasnya hingga Ciranjang, Bandung sebanyak 6 km lagi. Dengan adanya penambahan scope ini, maka tarif tol akan mengalami penyesuaian kembali sebelum ditetapkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Sumber: http://goo.gl/PfjjPy

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar