Sabtu, 28 Januari 2017

Imlek, Perajin Tas Angpao di Semarang Jawa Tengah Kebanjiran Pesanan

Perajin tas angpao di Semarang, Jawa Tengah banyak mendapatkan pesanan dari berbagai daerah di tanah air menjelang perayaan imlek. Tas angpao dipercaya dapat melancarkan rezeki, karena digunakan sebagai wadah angpao-angpao yang didapat saudara dan handai taulan.

Tas-tas angpao buatan industri rumahan di kawasan Semarang atas ini terlihat cantik dan menarik. Ada dua motif utama yang diproduksi yakni bercorak ayam dan ikan. Gambar ayam disesusaikan dengan tahun imlek 2568 yang bersio ayam, sementara corak ikan melambangkan kesejahteraan.

Bentuknya yang unik dan lucu, membuat tas-tas ini banyak diminati warga terutama anak-anak. Apalagi, saat perayaan imlek biasanya waktu yang tepat bagi anak-anak untuk berburu angpao. Untuk itu, mereka membutuhkan wadah khusus berupa tas, karena angpao-angpao itu tak cukup bila hanya dipegang atau dimasukkan saku.

Perajin tas angpao Deny Hardiman mengaku mendapat banyak pesanan dari berbagai daerah. Untuk tahun ini, dia membuat ratusan tas angpao yang akan dikirim ke konsumen sebelum perayaan imlek, tas-tas angpao itu dipercaya bisa membawa berkah dan melancarkan rezeki.

“Harga tas angpao cukup terjangkau yakni mulai Rp60 ribu hingga Rp65 ribu tergantung pada motif dan bahan,” ujarnya. Pemesan juga bisa meminta namanya tertulis di tas. 

Pemasaran tas angpao memanfaatkan media sosial agar bisa menjangkau ke berbagai penjuru tanah air.

Sumber: http://goo.gl/FuFGK9

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar