Sabtu, 14 Januari 2017

Enam Unit Meriam Untuk Menyambut Kedatangan Perdana Menteri Jepang ke Bogor

Sebanyak enam unit meriam disiapkan untuk menyambut tamu kehormatan kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe Ke Istana Bogor.

Shinzo Abe direncanakan akan datang ke Istana Bogor.

"Ini gladiresik dentuman meriam untuk penyambutan tamu kehormatan kunjungan kenegaraan Perdana Meteri Jepang ke Istana Presiden Bogor, pada hari Minggu, 15 Januari 2017 sekitar pukul 16.00 WIB," ujar Serda YONARMED-7/105 GS Bekasi, Opic Hidayat.

Gladiresik dentuman meriam tersebut dilakukan YONARMED-7/105, Bekasi, di halaman kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) yang berlokasi di Jalan Ir H Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Galdiresik tersebut dilakukan untuk mengetahui daya jelajah dari dentuman meriam tersebut.

"Ada 70 anggota yang mengikuti gladigresik dan ini dilaksanakan untuk mengetahui radius daya jelajah sampai ke Istana Bogor atau tidak suaranya, nanti ketika pelaksanaan, meriam yang digunakan sebanyak 6 unit," ucapnya.

Ia pun memjelaskan meriam yang dipakai bertipe Saluting Gun kaliber 755 mm dengan radius daya jelajah mencapai 3-4 KM.

Sementara itu, Asisten Satuan Khusus yang membidangi protokoler penerimaan tamu kenegaraan (Garnisun), A Nurdin mengatakan selain bertempat di halaman kantor BKPP, sebelumnya sudah di uji coba di lapangan sempur.

Namun, menurutnya suara yang dikeluarkan tidak cukup bagus untuk sampai di Istana Bogor.

"Pertama kita lakukan uji coba di lapangan sempur sebanyak 2 kali dan ternyata suaranya kurang bagus ke Istana, karenanya kita pindahkan ke halaman kantor BKPP ini, kita uji coba sekali dan hasilnya lebih baik dari sebelumnya," katanya.

Sumber: http://goo.glZrCQ8Z/

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar