Rabu, 25 Januari 2017

Ditargetkan Rerounting Angkot di Kota Bogor Pada Bulan November Hingga Kini Belum Bisa Dijalankan

Dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan segera mererouting angkot-angkot di wilyah Kota Bogor.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto di sela-sela kunjungannya ke Kantor Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor.

"Tidak lama lagi akan ada rerouting angkot, jadi rute angkot akan diatur ulang, saat ini angkot-angkot menumpuk di pusat Kota," ujar Politisi PAN.

Namun saat ditanya mengenai perubahan rute tersebut, Suami Yane Andrian ini belum mau memberikan informasi lebih lanjut.

Kita akan rapat yang akan dihadiri Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ), camat, kepolisian akan membahas persiapan rerouting kita adakan konsolidsasi, semuanya akan dibahas di situ mulai cek konsepnya, sosialisasinya," jelasnya.

Lanjut Bima menjelaskan bahwa rerouting angkot ini merupakan satu upaya untuk meredistribusikan trayek-trayek angkot.

Terutama yang selama ini terkonsentrasi di pusat kota menuju ke wilayah pinggiran.

"Rerouting ini juga sebagai upaya mengurangi kemacetan di pusat Kota Bogor, karena persoalan kemacetan menjadi prioritas utama di tahun 2017 ini," pungkasnya.

Seharusnya, rerouting angkot ini ditargetkan sudah bisa terlaksana akhir tahun lalu.

"Target kami pada bulan November 2016, rerouting angkot sudah bisa dilaksanakan," ujar Kepala DLLAJ Kota Bogor, Rachmawati.

Sebab, kata dia, pada Oktober 2016 lalu, akan dilakukan penetapan jaringan trayek.

"Setelah penetapan jaringan selesai, maka bulan November mudah-mudahan rerouting angkot sudah bisa dilaksanakan," jelasnya.

Sumber: http://goo.gl/j7OmMd

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar