Senin, 16 Januari 2017

Danton Kini Sukses Mendirikan Provider Hosting

Danton Prabawanto, pria kelahiran Jember, 29 September 1983 ini mulai geluti dunia online pada tahun 2006. Dunia bisnis yang memang kurang popular di kala itu.

Awalnya ide tentang bisnis online terlintas saat ia ngobrol dengan teman lama yang berbisnis serupa, hanya saja berbeda pasar. Karena dirasa sudah punya feel yang kuat di bisnis online, ia langsung terjun ke bisnis web hosting.

Dari situlah perjalanan karir pria penyuka bakso ini dimulai. Bukan jalan mulus saat itu, memulai bisnis dengan kondisi Indonesia masih belum “melek IT”.

Ia saat itu yakin bahwa internet akan terus bertumbuh. Ia mulai berpikir bagaimana caranya internet bisa berguna untuk masyarakat.

“Berarti orang harus punya website kan. Anak kukiahan banyak yang butuh website. Kalau buat web yang dibutuhkan ya hosting. Lalu dibuatlah jagoanhosting.com tahun 2012 itu,” katanya saat ditemui MVoice.

Secara income, layanan hosting sangat menarik karena sistemnya adalah pembayaran terus menerus dengan model sewa, jadi keberlangsungan bisnis cukup terjaga.

Demikian, sebagian orang masih tak mengerti konsep hosting. Inilah yang menjadi tantangan Danton dan kawan-kawan Beon.

“Saya memang bukan orang IT, tapi saya orang bisnis. Jadi ini juga dilatarbelakangi kebutuhan saya berbisnis,” tutupnya

Sumber: http://goo.gl/I3HUVp

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar